Perebutan Tiket Final Piala AFF 2022, Timnas Indonesia ke Hanoi dengan Optimisme Tinggi

Perebutan Tiket Final Piala AFF 2022, Timnas Indonesia ke Hanoi dengan Optimisme Tinggi
info gambar utama

Timnas Indonesia punya optimisme tinggi untuk memastikan tiket ke partai final Piala AFF 2022.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 telah mencapai semifinal. Artinya, kini adalah perebutan untuk mendapatkan tiket ke partai final.

Indonesia bertemu dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Laga semifinal leg pertama pun telah terlewati di mana Indonesia menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Jumat (6/1).

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. Hasil tersebut sebetulnya bisa dibilang cukup merugikan Indonesia karena mereka tidak mampu memaksimalkan pertandingan di hadapan publik sendiri. Namun, masih ada kesempatan untuk mencuri tiket ke final lewat laga leg kedua.

Laga leg kedua dijadwalkan digelar malam ini, Senin (9/1) di Stadion My Dinh, Hanoi. Skuad Indonesia telah berangkat ke Vietnam menggunakan pesawat terbang sewaan pada Sabtu (7/1). PSSI memilih memberangkatkan tim dengan pesawaan sewaan ketimbang pesawat komersial dengan pertimbangan efisiensi waktu dan agar pemain bisa punya waktu istirahat lebih banyak.

Sejarah Stadion Menteng, Saksi Lika-liku Persija dan Sepak Bola Jakarta

Kondisi Prima, Optimisme Tinggi

Untuk bisa lolos ke final, Indonesia hanya perlu minimal meraih hasil imbang 1-1 di Hanoi. Piala AFF menggunakan aturan gol tandang sehingga satu gol Indonesia ke gawang Vietnam pada hari Senin nanti tetap menghasilkan keunggulan kendati tidak menang.

Indonesia telah mendarat di Vietnam dalam kondisi prima. Tim juga telah melakoni latihan resmi di lokasi pertandingan pada Pada Minggu (8/1).

"Alhamdulillah kondisi saya dan seluruh tim bagus serta tidak ada masalah. Kami datang ke Hanoi untuk meraih hasil terbaik dan lolos ke babak final Piala AFF 2022," kata bek Pratama Arhan seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Kami harus optimistis, Vietnam tentu lawan yang tangguh apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kami harus fokus, disiplin dan berjuang keras pada laga tersebut," tambahnya.

Pelatih Shin Tae-yong juga mengucap hal senada. Ia menegaskan skuad Indonesia dalam kondisi prima dan siap tempur.

Para pemain dalam kondisi terbaik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

"Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya besok akan menjadi laga yang menarik dan kami akan kerja keras, fokus dan disiplin," lanjutnya.

Jika berhasil lolos ke final, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand atau Malaysia untuk memperebutkan gelar juara.

Fakta Tentang Pembangunan Stadion Kanjuruhan



Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini