Intip 5 Air Terjun Keren di Lampung yang Memesona

Intip 5 Air Terjun Keren di Lampung yang Memesona
info gambar utama

Air terjun keren di Lampung ini harus masuk daftar destinasi wisata Kawan GNFI. Keindahannya dijamin membuat mulut berdecak kagum.

Lampung menyimpan sejumlah destinasi wisata keren, salah satunya adalah keindahan air terjun. Mulai utara hingga timur, keberadaan air terjun hampir merata di seluruh kawasan Lampung. Bermain di bawah aliran air atau menikmati kesejukan dari pepohonan sangat cocok untuk menenangkan pikiran.

Jika berkunjung, bawa teman dan keluarga agar liburan makin asyik. Penasaran dengan air terjun keren yang ada di Lampung? Yuk, simak informasinya berikut ini!

Deretan Air Terjun Keren di Lampung

1. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan | Foto: GenPi.co
info gambar

Berlokasi di kaki Gunung Tanggamus, Desa Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Air terjun Way Lalaan memiliki ketinggian sekitar 11 meter. Waktu tempuh dari kota Bandar Lampung ke air terjun ini sekitar 80 km atau 1,5 jam perjalanan. Bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Air terjun Way Lalaan memiliki ketinggian kurang lebih 11 meter. Pengunjung bisa berenang di bawah air terjun ini atau sekadar berfoto dan menikmati kesejukan. Dijamin seru dan memanjakan mata.

Selain berenang, pengunjung juga bisa bermain di kawasan perkebunan durian. Akan ada petugas yang membantu memetik durian dan pengunjung bisa bebas memakannya.

Baca juga: Pantai Jogan Gunung Kidul - Kerjasama Air Terjun dan Hamparan Laut Biru

2. Air Terjun Ciupang

Air Terjun Ciupang | Foto: NativeIndonesia.com
info gambar

Bila Kawan mengunjungi Dusun Purwajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, jangan lupa mampir ke air terjun Ciupang.

Air terjun yang terletak di tengah pemukiman ini disarankan dituju menggunakan kendaraan roda dua. Untuk sampai ke lokasi, kamu harus menaiki anak tangga dari tumpukan batu yang agak curam dan licin.

Aliran air terjun Ciupang tidak terlalu deras karena melewati bebatuan terlebih dahulu. Terletak di antara pepohonan membuat suasana sekitar air terjun ini asri dan sejuk. Pengunjung juga bisa berenang di kolam yang tidak begitu dalam.

3. Curup Gangsa

Curup Gangsa | Foto: Jelajahnesia.net
info gambar

Kabupaten Way Kanan punya air terjun tersembunyi bernama Curup Gangsa. Bak Niagara Amerika, air terjun Curup Gangsa menampilkan keindahan saat debit air tinggi. Alirannya berasal dari Bukit Punggur.

Curup Gangsa memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan lebar 20 meter. Untuk menuju ke sana, kamu harus menempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Kabupaten Way Kanan.

Baca juga: Pesona Air Terjun Kanto Lampo Bali di Dataran Rendah

4. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu | Foto: NativeIndonesia.com
info gambar

Merupakan air terjun keren di Lampung yang menawarkan panorama kontras aliran air dengan tebing kokoh. Air terjun Putri Malu terletak di kawasan Hutan Register 24, Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.

Aliran air terjun yang langsung jatuh ke dasar kolam menjadi daya tarik. Untuk mencapainya, kamu harus mendaki terlebih dulu. Namun, rasa lelah akan hilang saat melihat keindahan air terjun Putri Malu.

5. Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putu | Foto: Lampung.co
info gambar

Tidak sulit untuk menemukan air terjun Batu Putu karena letaknya yang berada di perbukitan tengah kota. Air terjun ini beralamat di Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Air terjun Batu Putu memiliki pesona alam yang memukau. Suasana pegunungan menambah kesejukan dan keasrian air terjun ini. Namun, Kawan harus menyusuri jalan setapak yang lumayan sulit dilalui. Tenang, setelah sampai, lelah Kawan akan terbayar melihat aliran air deras mengalir dari pegunungan.

Baca juga: Menikmati Sejuknya Wisata Alam Air Terjun Coban Rondo di Malang

Nah, itu dia deretan air terjun keren di Lampung yang wajib Kawan kunjungi. Selain air terjun, Lampung juga punya sejumlah destinasi wisata menarik, lho! Tertarik untuk mengunjunginya?

Referensi:IDN Times | Detik.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

F
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini