Intip 4 Lokasi Syuting MV Sugar Rush Ride TXT di Bali, MOA Harus Tahu!

Intip 4 Lokasi Syuting MV Sugar Rush Ride TXT di Bali, MOA Harus Tahu!
info gambar utama

Idol K-Pop Tommorow X Together (TXT) belum lama ini menghebohkan jagat maya Indonesia karena mengambil lokasi syuting music video (MV) di Bali. Mereka baru saja comeback album berjudul The Name Chapter: TEMPTATION dengan lagu “Sugar Rush Ride” sebagai title track, Jumat (27/1/2023).

MOA Indonesia, sebutan untuk penggemar TXT, sontak bangga karena idola mereka mengambil Bali sebagai lokasi syuting MV “Sugar Rush Ride”. Tak hanya itu, TXT juga bekerja sama dengan Baliprod Films dalam pelaksanaan proses syuting di Indonesia.

Kelima anggota TXT, yakni Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai tampak tampan dengan latar belakang suasana alam Bali. Meski tidak disebutkan di mana saja mereka mengambil gambar, bentang alam di Bali ini mudah dikenali.

Ada empat lokasi di Bali yang menjadi tempat syuting. Lokasi tersebut tergolong objek wisata, jadi Kawan juga bisa mengunjunginya.

Penasaran di mana saja lokasi syuting MV terbaru TXT di Bali? Simak ulasan berikut ini, ya!

Baca juga: Sederet Film Luar Negeri dengan Lokasi Syuting di Indonesia

1. Air Terjun Banyu Wana Armetha

MV Sugar Rush Ride TXT | Foto: Hybe Labels/Youtube
info gambar

Ada adegan di mana anggota TXT tengah duduk santai di bebatuan dengan latar belakang air terjun. Panorama air terjun itu sangat mirip dengan air terjun Banyu Wana Amertha di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Karakteristik utama air terjun Banyu Wana Armetha adalah banyaknya cucuran air melalui bebatuan dan tidak terlalu besar. Suasana asri air terjun didukung oleh pepohonan dan tanaman hijau yang mengelilinginya. Aliran air terasa segar karena berasal dari hutan lindung.

Jarak dari Kota Denpasar ke air terjun ini sekitar 64 kilometer atau 2 jam perjalanan. Untuk mencapai ke lokasi air terjun dari parkiran utama, Kawan harus mendaki sekitar 500 meter melewati area perkebunan.

Harga tiket masuk air terjun Banyu Wana Armethe untuk wisatawan lokal sebesar Rp10.000 dan wisatawan mancanegara sebesar Rp20.000. Air terjun buka setiap hari pukul 08.00—17.00 WITA.

2. Savana Tianyar

MV Sugar Rush Ride TXT | Foto: Hybe Labels/Youtube
info gambar

Mulai kemunculan teaser, ada adegan anggota TXT berlari di lapangan rumput yang luas. Mereka pun turut menarikan koreografi lagu “Sugar Rush Ride” di tempat itu.

Bila diperhatikan, padang rumput tersebut berlatar belakang sebuah gunung yang diketahui sebagai Gunung Agung. Jadi, didapat kesimpulan mereka syuting di Savana Tianyar yang terletak di kaki Gunung Agung.

Suasana Savana Tianyar sangat eksotis dan kerap disamakan dengan padang savana di Afrika. Tenang saja, Kawan tidak akan menemukan binatang buas di Savana Tianyar. Sangat aman untuk dikunjungi para wisatawan.

Baca juga: Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia di Film Doctor Strange

Warna padang rumput ini dapat berubah sesuai musim. Bila kemarau datang, padang rumput akan menguning kecokelatan. Namun, bila musim hujan tiba, hamparan rumput tersebut berubah hijau sejauh mata memandang.

3. Kebun Raya Bedugul

MV Sugar Rush Ride TXT | Foto: Hybe Labels/Youtube
info gambar

Lokasi berikutnya berada di Kebun Raya Bedugul atau Kebun Raya Bali di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Di sini, para anggota TXT beradegan seolah mereka berada di sebuah hutan.

Kebun Raya Bedugul dapat dikenali berkat akar-akar pohon di MV yang menonjol. Akar pohon tersebut bagian dari Giant Tree di Kebun Raya Bedugul. Pohon tersebut terkenal sebagai pohon tertua yang berusia ratusan tahun di Hutan Rasamala, Kebun Raya Bedugul.

Selain Giant Tree, Kebun Raya Bedugul menyimpan berbagai koleksi tanaman tak kalah menarik. Bila ingin berkunjung, objek wisata ini buka setiap hari pukul 08.00—18.00 WITA.

Baca juga: Bali Raih Peringkat ke-7 Tempat Wisata Terbaik di Asia 2023

4. Pantai Gunung Payung

MV Sugar Rush Ride TXT | Foto: Hybe Labels/Youtube
info gambar

Terakhir adalah Pantai Gunung Payung di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Letaknya berada di kawasan Pura Gunung Payung dan berdekatan dengan Pantai Pandawa.

Adegan pembuka di MV “Sugar Rush Ride” diawali Boemgyu yang terbangun di pantai asing. Kemudian, ia melihat anggota lain sudah berada di pantai tersebut. Bebatuan, pepohonan, dan tebing di pantai itu mirip dengan Pantai Gunung Payung.

Pada adegan di menit lain, terlihat Beomgyu di sebuah goa dan dikelilingi oleh kupu-kupu. Pantai Gunung Payung juga memiliki sebuah goa khas di pesisirnya.

Pantai Gunung Payung memang tak seterkenal pantai lain di Bali, ditambah letaknya yang tersembunyi. Namun, panorama alam dan lautnya tak kalah menarik, lho!

Nah, itu dia sejumlah lokasi syuting MV TXT di Bali. Hingga saat ini, music video tersebut telah ditonton puluhan juta kali. Melalui kunjungan ini, diharapkan kunjungan wisatawan ke Bali semakin meningkat dan mampu membantu perekonomian warga di sana. Kawan tertarik mengunjungi yang mana, nih?

Referensi: IDN Times | DetikBali

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

F
GI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini