Indonesia Masters 2023 dan Hal-hal Manis yang Tertoreh di Sana

Indonesia Masters 2023 dan Hal-hal Manis yang Tertoreh di Sana
info gambar utama

Indonesia Masters 2023 berakhir dengan cukup baik bagi tuan rumah. Ada beberapa hal manis yang ditorehkan Indonesia.

Ajang bulutangkis Indonesia Masters 2023 telah berakhir pada Minggu, 29 Januari 2023. Serangkaian partai final dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada hari tersebut.

Hasilnya, Indonesia meraih pencapaian yang bisa dibilang ciamik di sana. Kali ini, GNFI akan membahas 3 hal menarik sekaligus bisa dibilang manis di ajang tingkat dunia tersebut.

1. Gelar Super 500 Pertama Jojo

Nomor tunggal putra di Indonesia Masters 2023 menyajikan all-Indonesian final alias finalnya mempertemukan sesama wakil Indonesia. Kali ini, Jonatan Christie berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Hasilnya, Jonatan keluar sebagai pemenang. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengalahkan Chico dengan skor 21-15, 21-13 dalam waktu 44 menit.

Bagi Jojo, kemenangan ini sungguh spesial. Sebab, ini adalah pertama kalinya ia meraih gelar Super 500.

“Bersyukur bisa merasakan gelar juara BWF Super 500 seusai biasanya hanya mampu meraih di level Super 300. Gelar ini merupakan penantian sejak cukup lama,” kata Jojo seperti dilansir laman resmi PBSI.

“Saya sempat mencoba terus gagal. Saya berterima kasih kepada pelatih yang telah percaya kepada kami. Saya rasa ini merupakan buah kerja keras semua kami,” katanya.

2. Momen Haru Chico

Chico boleh kalah dari Jojo di final. Namun, melaju ke final di ajang sebesar Indonesia Masters tetap adalah keberhasilan tersendiri baginya.

Tak heran apabila ia begitu terharu dengan apa yang sudah dicapai. Chico yang merupakan pemain kelahiran Papua pertama yang merasakan panasnya final di Istora sampai meneteskan air mata.

“Bersyukur alhamdulillah saya bisa menciptakan sesama wakil Indonesia di partai puncak. Hari ini, saya berterima kasih buat pelatih, coach Irwansyah yang telah membimbing saya,” katanya.

3. Leo/Daniel Balas Dendam

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara ganda putra. Mereka mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16

Leo/Daniel melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Keberhasilan ke final dan menjadi juara ini tak ubahnya pembalasan dendam oleh Leo/Daniel. Maklum saja, mereka dibuat bertekuk lutut oleh Hoki/Kobayashi dalam pertemuan terakhir mereka.

Saat itu, kedua pasangan saling berhadapan di ajang Hylo Open 2022. Bertarung di babak 16 besar, Leo/Daniel dikalahkan dengan skor 16-21, 18-21.

Dor Dor! Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Menembak 2023



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini