5 Rekomendasi Drama Musikal di Youtube, Tontonan Seru dan Gratis!

5 Rekomendasi Drama Musikal di Youtube, Tontonan Seru dan Gratis!
info gambar utama

Kawan sedang mencari inspirasi tontonan seru untuk menemani waktu istirahat? Mungkin menonton drama musikal Indonesia di YouTube bisa jadi solusi.

Siapa yang tak suka drama musikal? Perpaduan antara akting, musik, dan tari menjadi pemikat para penonton. Indonesia juga memiliki sejumlah drama musikal terbaik. Tak perlu pergi ke pertunjukkan mahal, Kawan sudah bisa menikmatinya secara gratis di platform YouTube.

Pecinta drama musikal wajib menonton salah satu atau semua rekomendasi di bawah ini. Simak informasi ini sampai akhir, ya!

1. DPR Musikal

Drama musikal bertajuk DPR Musikal menceritakan Mawar (Dwynna Win), perempuan muda idealis yang baru terpilih menjadi anggota DPR dari Partai Macan. Ia memiliki impian untuk membenahi Indonesia, terutama lingkungan hidup.

Mawar mengajukan Rancangan Undang Undang (RUU) Flora, Agrikultur, dan Kehutanan. Namun, anggota lain tidak menyetujuinya, bahkan ketua DPR pun tak mendukung. Hal ini membuat Mawar kilas balik ke masa kecilnya. Mawar di masa kecil adalah korban penggusuran dan harus kehilangan ayahnya.

Baca juga: Pertama Dalam Sejarah Indonesia! Sensasi Nonton Musikal Cerita Rakyat dari Rumah

Mawar tetap berpegang teguh pada idealisme dan impiannya untuk Indonesia. Kawan akan dibuat kesal dengan karakter anggota dewan yang tidak memedulikan rakyat.

Karya ini termasuk rangkaian video terakhir Andovi dan Lopez dan Jovial da Lopez sebelum pamit dari YouTube. Rilisnya bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2021 dan sempat memuncaki trending.

2. Nurbaya

Indonesia Kaya mempersembahkan serial musikal Nurbaya yang diangkat dari cerita Siti Nurbaya dalam novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli. Musikal ini diperankan oleh para aktor muda, yakni Arawinda Kirana sebagai Nurbaya, Bukie Mansyur sebagai Samsul Bahrie, dan Bima Zeno Pooroe sebagai Tuan Maringgih.

Musikal menceritakan asmara antara Samsul Bahrie dan Siti Nurbaya harus kandas karena pilihan hidup berbeda. Cerita dikemas apik dan lebih modern sehingga tidak membosankan. Drama musikal ini dapat Kawan saksikan di YouTube Indonesia Kaya.

3. Payung Fantasi

Selain Nurbaya, Indonesia Kaya bekerja sama Garin Nugroho dan BOOW Live turut menghadirkan serial musikal Payung Fantasi. Tokoh utama Ismail Marzuki diperankan oleh Gusty Pratama dan sang istri Eulis Andjung diperankan Mariska Setiawan.

Baca juga: Konten YouTube Paling Sering Ditonton Netizen Indonesia, Film dan Musik Jadi Favorit

Musikal ini bercerita tentang kisah hidup Ismail Marzuki yang memperjuangkan kemerdekaan melalui musik ciptaannya.

Berawal dari lantunan lagu Payung Fantasi di radio, kisah Ismail Marzuki dimulai dari kecil, remaja, hingga akhir hayat. Meski berisiko, Ismail Marzuki berani menentang para penjajah lewat lirik lagu yang berani.

4. Malin Kundang

Musikal ini cocok menemani istirahat Kawan di rumah. Drama musikal Malin Kundang diangkat dari cerita rakyat Sumatera Barat dengan judul yang sama. Kisah ini dibintangi oleh Nino Prabowo, Dea Panendra, Desmonda Cathabel, dan Naura.

Malin telah hidup bahagia bersama istrinya, Nur di kota besar. Suatu hari, Nur meminta untuk mengunjungi kampung halaman Malin. Ia penasaran rumah Malin yang katanya luas dan mewah.

Awalnya Malin tidak mau, tetapi akhirnya ia terpaksa menurut. Mereka tiba di kampung halaman Malin dengan perahu megah dan pakaian mewah. Ibu Malin, Rubayah telah menanti kedatangan Malin selama bertahun-tahun.

Namun, Malin seakan tak mengenali ibunya. Ia bersikap angkuh dan sombong. Rubayah murka dan langit menjadi gelap. Kutukan pun menimpa Malin dan mengubahnya menjadi batu.

Baca juga: Melihat 5 Periode Perkembangan Teater di Indonesia

Cerita dibawakan apik dengan iringan musik yang seru. Para aktor mampu membawakan setiap karakter dengan khas. Kawan dapat menyaksikannya di kanal Youtube Indonesia Kaya.

5. Cerita Pulang Sekolah – SEMASA SMA

Ingin kilas balik ke masa SMA yang penuh canda tawa dan kisah cinta? Musikal Cerita Pulang Sekolah – SEMASA SMA karya Luthfi Aulia ini mampu membawamu kembali ke masa SMA.

Drama musikal ini diperankan oleh sejumlah artis ternama, antara lain Misellia Ikwan, Ardina Putri, Bethari Alamanda, Tiffani Afifah, UN1TY, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, musikal tersebut telah ditonton ratusan ribu kali di Youtube.

Itulah rekomendasi drama musikal Indonesia terbaik yang bisa Kawan nikmati secara gratis di YouTube. Yuk, kita dukung setiap karya anak bangsa. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi hiburanmu, ya!

Referensi: YouTube Indonesia Kaya | YouTube SkinnyIndonesian24 | YouTube Luthfi Aulia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

F
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini