Jarang Diketahui! Ini 4 Pantai di Bekasi yang Bisa Kawan Singgahi

Jarang Diketahui! Ini 4 Pantai di Bekasi yang Bisa Kawan Singgahi
info gambar utama

Kalau menyebut Bekasi hanya punya industri, berarti Kawan belum mengunjungi daerah ini seluruhnya. Bekasi menyimpan destinasi wisata menarik. Ada sejumlah pantai di Bekasi yang jarang diketahui orang.

Panoramanya tak kalah dari sejumlah pantai lain di Pulau Jawa. Secara administratif, pantai ini terletak berdekatan dalam satu kecamatan yang sama. Namun, akses menuju ke pantai memang sedikit sulit karena jalan yang kurang bagus.

Bila menuju ke sana, Kawan disarankan menggunakan kendaraan roda dua. Belum ada transportasi umum yang bisa mencapai dekat bibir pantai. Kalaupun ada, Kawan hanya sampai ke pusat kecamatan, dan harus melanjutkan perjalanan menggunakan ojek warga setempat.

Namun, perjalanan panjang itu akan terbayar kala melihat keindahan pantai. Penasaran pantai apa saja yang ada di Bekasi? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Muara Gembong

Meski tak sepopuler pantai lain di Pulau Jawa, keindahan Pantai Muara Gembong tidak akan mengecewakan. Pantai Muara Gembong beralamat di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Waktu tempuh dari pusat kota sekitar 2 jam.

Pantai ini cocok untuk Kawan yang suka tantangan karena akses jalan masih belum terlalu bagus. Kendaraan juga belum bisa mencapai bibir pantai. Biasanya, pengunjung menitipkan kendaraan ke rumah warga dan melanjutkan perjalanan menggunakan perahu nelayan.

Baca juga : Wisata Pantai Lampuuk di Aceh: Hidden Gems yang Bangkit Pasca Tsunami

Menyusuri sungai, Kawan akan disuguhi pemandangan cantik khas hutan mangrove. Suasana pantai yang sepi cocok untuk menenangkan diri.

Selain itu, Kawan bisa melihat burung-burung cantik di konservasi hutan mangrove yang terletak di pantai ini. Namun, dilarang untuk berburu atau menangkap hewan apa pun di wilayah konservasi, ya!

2. Pantai Muara Bendera

Lokasi Pantai Muara Bendera masih dalam satu wilayah yang sama dengan Pantai Muara Gembong, yakni di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Pantai Muara Bendera juga memiliki hutan mangrove yang luas. Bila beruntung, Kawan bisa menemukan kera ekor panjang atau lutung hitam di kawasan mangrove. Kondisi pantai yang cukup sepi seakan memiliki pulau pribadi.

3. Pantai Mekar

Ketika mengunjungi Pantai Mekar, mungkin Kawan akan tidak percaya kalau masih ada di Bekasi. Pantai Mekar beralamat di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Asyiknya Berwisata ke Pantai Nglimun Gunungkidul

Kondisi pantai masih sangat alami. Terdapat hutan mangrove di sisi kiri dan kanan pantai. Kawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan batu karang nan eksotis. Tak perlu takut kepanasan, terdapat gazebo di sepanjang lepas pantai. Pemandangan senja di Pantai Mekar juga sangat indah, lho!

Fasilitas di Pantai Mekar cukup lengkap. Sudah tersedia area parkir yang luas, penginapan, warung makan, kamar mandi, dan mushola.

4. Pantai Muara Beting

Terakhir adalah Pantai Muara Beting. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Muara Gembong, tetapi lebih disarankan untuk mengunjungi pantai ini karena fasilitasnya sudah cukup lengkap. Namun, karena berdekatan, beberapa warga ada juga yang menyebut pantai ini sebagai Pantai Muara Gembong.

Pasir dan air pantai berwarna kecokelatan khas pantai utara. Banyak kerang-kerang putih di pesisir pantai. Kawasan hutan mangrove juga masih terikat dengan pantai ini. Bila berkunjung antara bulan September hingga Februari, Kawan akan melihat burung-burung bermigrasi.

Baca juga : Pantai Pasir Panjang Tanjung Tanah di Jambi: Indahnya Pesisir Danau Berombak Rasa Laut

Selain menikmati pemandangan, aktivitas lain yang bisa Kawan lakukan di pantai ini adalah berenang, bermain air, piknik, memancing, hingga menyewa perahu untuk berkeliling tengah laut.

Itulah sejumlah pantai di Bekasi yang bisa masuk daftar liburan kalian di akhir pekan. Meski jarang diketahui, daya tarik pantai itu akan membuat pengunjung datang kembali.

Cocok untuk menyegarkan otak setelah sepekan beraktivitas. Jadi, pantai mana yang mau Kawan kunjungi?

Referensi: Traveloka | Pantaipedia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

F
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini