Rekomendasi Spot Terbaik di Taman Bunga Nusantara Cianjur

Rekomendasi Spot Terbaik di Taman Bunga Nusantara Cianjur
info gambar utama

Kawan, pernah mendengar tentang Taman Bunga Nusantara? Taman Bunga Nusantara merupakan taman seluas 35 ha yang berdiri pada tahun 1992 atas gagasan dari ibu Dani Bustanil Arifin.

Ibu Dani Bustanil Arifin saat itu masih menjabat sebagai Ketua Yayasan Bunga Nusantara dan pembangunan area wisata ini bertujuan sebagai area agrowisata. Taman Bunga Nusantara juga dikenal dengan nama lain yaitu Taman Bunga Puncak atau Taman Bunga Cipanas.

Secara administratif, lokasi Taman Bunga Nusantara ini terletak di wilayah Kabupaten Cianjur. Spesifiknya, di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Taman cantik ini lumayan dekat dengan kawasan Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh di Bogor Jabar.

Taman bunga nusantara
info gambar

Ada banyak sekali spot menarik yang bisa Kawan kunjungi bersama keluarga untuk melakukan aktivitas menarik. Berikut adalah fakta-fakta unik spot taman yang perlu Kawan ketahui:

1. Taman Air

taman air taman bunga nusantara
Foto: Dna & Co/Google

Seperti namanya, taman air dalam Taman Nusantara Bogor ini memiliki beragam bunga dan tanaman air yang berasal dari berbagai negara seluruh dunia. Salah satunya adalah bunga teratai raksasa yang berbentuk seperti nampan besar mengambang pada permukaan airnya.

Selain itu, ada juga tumbuhan Cybera papyrus. Konon, tumbuhan ini pernah menjadi bahan dasar pembuatan kertas oleh orang Mesir Kuno. Tidak hanya itu, di area ini Kawan bisa menemukan beberapa patung dinosaurus yang dibuat dari beragam bunga.

Baca juga: Rekreasi ke Taman Buah Mekarsari, Agrowisata Cileungsi Bogor

2. Taman Labyrinth

Jika Kawan suka dengan tantangan, maka Kawan bisa mencoba taman labirin ini. Di taman ini, Kawan bisa mengajak serta si kecil untuk bermain petak umpet atau kejar-kejaran bersama.

Taman bunga ini memiliki labirin yang cukup unik. Karena bentuknya terbuat dari satu labirin yang cukup besar. Bahkan, penampakannya mirip dengan film The Maze Runner. Namun, Kawan tidak perlu takut tersesat. Sebab, Kawan bisa membeli peta dari taman labirin ini dengan harga yang cukup murah.

3. Taman Mawar

Bunga mawar terlihat begitu indah dan harum. Nah, bagi Kawan yang ingin melihat berbagai jenis bunga mawar bisa menemukannya dalam Taman Mawar.

Perlu Kawan ketahui, bahwa pemeliharaan bunga mawar di Taman Bunga Nusantara memiliki perlakuan yang khusus. Baik penyiraman, pemupukan, dan lain sebagainya. Area ini juga terlihat sangat instagramable untuk spot foto.

Baca juga: Deretan Destinasi Agrowisata Populer untuk Edukasi Keluarga

4. Taman Perancis

Keunikan dari Taman Perancis ini adalah bangunannya yang mengusung konsep renaissance khas Eropa. Di taman ini, Kawan akan menjumpai taman yang tertata rapi, bersih, dan serasi. Selain itu, terdapat pula air mancur kecil yang semakin mempercantik taman dan dapat kamu pandangi lewat bangku yang tersedia

5. Rumah Kaca

rumah kaca spot terbaik di taman bunga nusantara
info gambar

Area lain yang wajib Kawan kunjungi saat berlibur ke Taman Nusantara Bogor ini adalah rumah kaca. Spot ini memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi dan menawarkan berbagai jenis bunga dari berbagai negara.

Bunga-bunga dari mancanegara juga diperlakukan secara khusus. Sebab, banyak bunga yang sebenarnya memang tidak cocok dengan cuaca Indonesia. Karena itu, baik kelembaban, suhu, hingga cahayanya sangat dijaga dan harus mengikuti negara asal bunga tersebut.

Selain 5 spot tersebut, Kawan juga bisa menjelajahi area lain yang tak kalah serunya. Misalnya, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Palem, Taman Mediterania, Taman Amerika, Dahlia Corner, hingga Taman Rahasia.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Bagi Kawan yang ingin berlibur di taman bunga ini, bisa datang mulai dari pagi. Sebab, taman ini buka setiap hari, baik hari kerja maupun akhir pekan. Begitupun untuk tanggal merah atau hari libur nasional. Jam operasionalnya sendiri adalah pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Baca juga: Ada Senyum Petani Lokal Dibalik Agrowisata Cau Chocolate Bali

Referensi: nativeindonesia.com | inews.id| shopback.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FN
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini