Batu Night Spectacular, Asyiknya Bermain Ditemani Hawa Dingin Kota Batu

Batu Night Spectacular, Asyiknya Bermain Ditemani Hawa Dingin Kota Batu
info gambar utama

Senja Kota Batu tidak ditemani semburat jingga cerah, melainkan diselimuti awan abu-abu sembari diguyur rintik hujan. Berada di ketinggian 980 meter di atas permukaan laut dengan tingginya intensitas curah hujan, kota Batu dikenal sebagai kota terdingin se-Jawa Timur.

Meski dingin menusuk hingga tulang, bentangan alam tersaji manis untuk memanjakan mata para turis. Tidak heran pemerintah kota Batu mengerahkan upaya pembangunan tempat wisata untuk mencelengi dana bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

Perkenalkan salah satu destinasi wisata bermain indoor di Kota Batu, Batu Night Spectacular (BNS) bagi segala umur. Terpampang sebagai nama tengahnya, wisata ini akan lebih nyaman dinikmati saat mentari kembali ke peraduan dan bintang mulai memancarkan sinarnya di langit.

Terasering pada persawahan diterapkan pada struktur lokasi BNS. Lihat saja, akses masuk BNS berada lebih tinggi dibanding dengan lokasi wahana BNS. Hal ini guna mencegah longsor mengingat Kota Batu merupakan dataran tinggi.

Pengunjung perlu membeli tiket masuk BNS sebesar Rp35.000 per orang saat weekdays atau Rp40.000 per orang selama weekend. Anak-anak dengan tinggi di bawah 110 cm digratiskan. Tiket terusan juga tersedia bagi pengunjung yang ingin sekaligus menaiki berbagai wahana.

Sesaat melalui akses masuk, kedua mata mulai terpukau dengan berbagai wahana BNS. Terlampau banyak hingga dibuat linglung. Setapak demi tapak berjalan menuju Trick Art Gallery, permulaan dari keseluruhan atraksi di BNS.

Destinasi Wisata Kaligua Bumiayu Brebes
Trick Art Gallery | Dokumentasi Pribadi 31 Januari 2023
info gambar

Galeri itu menyambut pengunjung dengan konsep gambar 3D yang tersuguh rapi dan tampak nyata, sehingga pengunjung dapat ber-swafoto sepuasnya. Setelah puas berfoto di galeri, waktunya menjadi pembalap di wahana gokart yang berada di lantai paling bawah.

Pengunjung dapat memilih putaran menaiki gokart yang diinginkan dengan tarif berbeda. Disediakan pula alat keselamatan dan instruktur siaga mengawasi. Meski rintik hujan membasahi arena balap, pengunjung masih saja mengitari putaran demi putaran.

Pengunjung juga bisa menaiki wahana Disco Bumper Car yang berlokasi di lantai atas dengan membayar tarif berdasar durasi. Tentu saja, wahana ini family-friendly dan aman di bawah pengawasan langsung penjaga.

Selain kedua wahana tersebut, pengunjung dapat memicu adrenalin dengan menaiki wahana histeria dan menyeramkan, seperti Drop n Twist, Flying Swinger, Gravitron, Matter Horn, Rumah Hantu, dan Maze of Ghost.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Solo Paling Legend Dulu hingga Kini

Wahana Merry Go Round juga sangat ramah bagi pengunjung dengan anak kecil. Diikuti area trampolin yang mengajak anak-anak melatih motorik bersama orang tua. Dan masih banyak arena bermain anak-anak yang bisa dicoba satu per satu.

Mau merasakan sensasi bermain tanpa peralatan riil? Arena Virtual Reality (VR) siap mewujudkannya. Pengunjung yang datang tepat pada hari libur besar seperti Hari Raya Imlek akan disuguhkan beberapa atraksi dari peraga seni BNS.

Gemerlap malam hari Kota Batu disokong oleh cahaya warna-warni di Rumah Lampion BNS. Dengan Rp25.000, pengunjung sudah bisa mengelilingi kawasan rumah lampion dan ber-swafoto sesuka hati. Hangatnya lampion menyingkirkan hawa dingin dari Kota Batu.

Rumah Lampion | Dokumentasi Pribadi 31 Januari 2023
info gambar

Sebelum perjalanan berakhir, ada baiknya membeli buah tangan bagi sanak saudara di rumah. Berjalanlah ke Night Market (Pasar Malam) yang menjajakan busana, aksesoris, dan panganan. Fasilitas umum juga tersedia di sekitar Night Market, seperti mushola, toilet, dan kafetaria.

1, 2, 3, cheese! Tak lengkap rasanya jika tak mengabadikan keseruan menjelajahi BNS di mini photo box studio. Bermain dan bersenang-senang di kawasan BNS membuat pengunjung merasakan berbagai keseruan dari wahana dan atraksi.

6 Spot Wisata di TN Alas Purwo, Eloknya Pesona Alam Asri di Banyuwangi Jatim
Lampion | Dokumentasi Pribadi 31 Januari 2023
info gambar

Seperti telah melekat, rintik hujan belum berhenti sedari tadi di Kota Batu. Tetap saja antusias dan semangat pengunjung tak patah sekali pun sebelum mencicipi berbagai wahana di BNS. Terlihat 3 bus dari salah satu sekolah di Jawa Timur baru saja tiba pukul 19.00 WIB.

Baik kalangan muda maupun kalangan tua, semua bisa merasakan sensasi wahana. Keseruan bermain wahana akan selalu terasa saat weekdays atau weekend. Pesan pengembang BNS agar selalu membawa payung maupun jas hujan personal di tas pengunjung di musim hujan.

Jangan lupa selalu membaca artikel Good News From Indonesia karena banyak kabar baik di sekeliling kita. Selamat berlibur!

Referensi:jtp.id | anekawisata.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NU
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini