Gurih! Pisang Goreng Jadi Deep-Fried Dessert Terbaik Dunia

Gurih! Pisang Goreng Jadi Deep-Fried Dessert Terbaik Dunia
info gambar utama

Gurih, manis, legit, dan krispi pada beberapa jenis olahan, menjadi gambaran tepat untuk mendeskripsikan camilan pisang goreng yang biasa dijumpai di Indonesia. Tak ada yang bisa menolak kenikmatannya, bahkan bagi mereka yang bukan asli orang Indonesia sekalipun.

Terbukti, baru-baru ini pisang goreng khas Indonesia dinobatkan sebagai hidangan dessert yang dibuat dengan metode digoreng terbaik dunia, versi TasteAtlas.

Pada Sabtu (4/2/2023), TasteAtlas merilis daftar 50 Deep-Fried Desserts atau 50 makanan penutup goreng terbaik dari berbagai penjuru dunia. Hasilnya, penilaian pisang goreng Indonesia berada di peringkat tertinggi, mengalahkan kudapan goreng populer lainnya di berbagai negera, seperti churros dan bomboloni.

Berdasarkan penilaian TasteAtlas, pisang goreng meraih penilaian tertinggi yakni 4.6/5 dibandingkan hidangan penutup lainnya. Mereka mendefinisak pisang goreng sebagai jenis kudapan berupa potongan pisang yang diiris kemudian dilapisi adonan, sebelum digoreng sampai berwarna keemasan.

Sementara itu menilik keberadaannya, di Indonesia sendiri pisang goreng jauh lebih bervariasi mengikuti banyaknya jenis buah pisang yang ada. Mulai dari pisang raja, pisang uli, pisang kepok, dan masih banyak lagi.

Dalam menggoreng pisang, umumnya dibutuhkan baluran adonan basah berupa campuran tepung, telur, dan gula.

Tak hanya mudah dibuat di rumah, pisang goreng yang telah menjadi kudapan sehari-hari juga sangat mudah dijumpai pada setiap penjual gorengan yang banyak ditemui di warung pinggir jalan, baik yang dijual secara tradisional atau modern, ataupun pada restoran mewah yang kerap ada di kota-kota besar.

Peluang Besar! Pisang Bisa Memajukan Perekonomian Nasional

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini