Fakta Menarik Frank Lampard, Mantan Maestro Lapangan Tengah Chelsea

Fakta Menarik Frank Lampard, Mantan Maestro Lapangan Tengah Chelsea
info gambar utama

Frank James Lampard adalah mantan pemain legendaris Chelsea F.C atau yang juga dikenal dengan nama London Biru. Lahir di Romford, Britania Raya pada tanggal 20 Juni 1948. Frank James Lampard atau sapaan akrabnya Frank Lampard dan "Super Frank" ini berposisi sebagai gelandang tengah yang telah menjadi bagian dari skuat The Blues sejak 2001 sampai 2014.

Frank Lampard merupakan salah satu pesepakbola terbaik tanah Britania Raya bahkan dunia yang telah meraih banyak prestasi sepanjang karirnya. Hal tersebut merupakan salah satu fakta dari seorang Frank Lampard. Banyaknya prestasi membuat ia disegani banyak penggemarnya.

Selain itu, ada juga loh, fakta lainnya yang jarang kita ketahui tentang Frank Lampard. Kawan GNFI mau tahu? Yuk, kita baca secara saksama!

Ada VAR di Piala Dunia U-20 2023, Sepak Bola di Indonesia Bersiap Torehkan Sejarah Baru

1. Gelandang dengan Gol Terbanyak di Liga Inggris

Frank Lampard | Foto: football.london
info gambar

Dikenal sebagai gelandang tengah enggan membuat Super Frank tidak mencetak gol. Walaupun berposisi sebagai gelandang tengah, ia tidak hanya menjaga keseimbangan lini tengah, tetapi turut serta membantu penyerangan bahkan sering mencetak gol ketika masuk dalam starting line up maupun dari bangku cadangan. Pria bertalenta tersebut berhasil menorehkan gol dengan total sebanyak 177 gol untuk Chelsea di Liga Inggris.

Ia berhasil melewati torehan gol sahabat karibnya, yakni Paul Scholes, dengan angka sebanyak 107 gol untuk Manchester United di Liga Inggris dan Steven Gerrard dengan torehan 120 gol untuk Liverpool di Liga Inggris. Torehan gol tersebut membuat Frank Lampard menjadikan dirinya sebagai gelandang dengan perolehan gol terbanyak sepanjang masa sepakbola Inggris.

Sungguh pencapaian yang luar biasa dan sangat sulit dilakukan oleh pemain di posisi yang sama. Hal ini juga membuktikan bahwa gelandang pun tidak hanya menjaga lini tengah saja, akan tetapi juga dituntut untuk mencetak gol.

2. Salah Satu Pemain Sepak Bola dengan IQ Tertinggi

Frank Lampard, salah satu pemain terjenius | Foto: ok.co.uk
info gambar

Frank Lampard merupakan pesepakbola dengan otak yang cerdas. Ia mempunyai IQ yang terbilang sangat tinggi bagi ukuran pemain sepakbola, yakni sebesar 150. IQ yang diperoleh pun mendekati skor dari Albert Einstein dengan 160. Fakta tersebut membuat Frank Lampard masuk dalam kategori manusia yang memiliki IQ di atas rata-rata pada umumnya.

Frank Lampard memperoleh skor IQ tersebut pada tahun 2009. Rangkaian tes ini dilakukan oleh dokter tim Chelsea, dr.Brian English. Frank Lampard mendapat skor tertinggi dari seluruh pemain Chelsea yang mengikuti rangkaian tes tersebut. Ia pun menjadi bagian dari 0.1 persen jumlah keseluruhan manusia di dunia yang mempunyai IQ di atas rata-rata. Fantastis!

Erick Thohir Pimpin PSSI, Sepak Bola Indonesia Melangkah bersama Nakhoda Baru

3. Mendapat Penghargaan Order of the British Empire (OBE)

Frank Lampard dan Pangeran William | Foto: nycfc.com
info gambar

Frank Lampard sangat berjasa di bidang sepak bola Inggris. Atas prestasinya, ia mendapat gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth dan dianugerahi gelar Officer of the Most Excellent Order of the British Empire (OBE) pada Selasa, (27/10) di Istana Buckingham. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Pangeran William.

Ingin Mengenal Sejarah Klub-Klub Sepak Bola Indonesia? Sederet Buku Ini Patut Dibaca!

Dilansir dari sebuah kabar harian, Daily Mail, Frank Lampard mengatakan jika ia sangat beruntung mempunyai karir yang panjang dan mengesankan di sepak bola. Ia juga sangat bahagia menerima penghargaan tersebut. Selain Frank Lampard, terdapat juga pemain sepak bola lainnya yang mendapat penghargaan ini, diantaranya adalah Alan Shearer, David Beckham, Peter Shilton dan Gary Lineker.

Nah, itu dia fakta-fakta tentang pesepakbola Frank Lampard, menarik bukan?

Referensi:nycfc.com | ok.co.uk | soofootball.com | sportskeeda.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RP
GI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini