Kisah Callista Aldenia, Remaja Asal Bandung Perancang Baju Tur Konser Billie Eilish

Kisah Callista Aldenia, Remaja Asal Bandung Perancang Baju Tur Konser Billie Eilish
info gambar utama

Kabar membanggakan kembali datang dari anak muda Indonesia. Kali ini, nama Callista Aldenia membuat heboh warganet setelah dirinya diminta merancang dan menggambar pakaian yang akan dikenakan Billie Eilish di konsernya mendatang.

Kesempatan langka ini berawal dari seorang stylist Billie Eilish bernama Sharley Kurata menghubungi pihak Callista Aldenia untuk membuat desain baju khusus karena penyanyi kondang itu menyukainya.

Tidak hanya itu, Billie Eilish juga memesan tiga baju custom lainnya untuk digunakan dalam tur konsernya mendatang. Proyek dari Billie ini memakan waktu pengerjaan hingga dua bulan bagi Callista dan timnya.

Kabar membahagikan tersebut disampaikan dalam unggahan sang Ibu melalui akun Instagramnya @soniadewi, Minggu (26/2/2023). Sebelum permintaan khusus ini datang, produk fesyen karya Callista Aldenia rupanya pernah dipakai Billie Eilish sewaktu konser Olivia Rodrigo beberapa waktu lalu.

Perjalanan Ita--panggilan akrab Callista Aldenia di bidang fesyen bermula dari usaha thrit-nya saat pandemi. Tak disangka, dagangannya yang diunggah di Instagram @dressedlikeparents mendapat respon baik dan laku keras.

Setelahnya, Ita mulai mengembangkan bisnisnya itu dengan mencoba membuat baju hasil rancangan sendiri hingga mampu dilirik Billie Eilish. Seperti yang diceritakan sang Ibu di akun Instagramnya, sejak kecil remaja asal Bandung ini memang hobi menggambar.

Mulai dari anime, sampai desain-desain baju pernah dibuatnya. Berangkat dari hobinya itu, Ita mencoba merombak baju-baju bekas menjadi baju bermodel unik. Dikutip dari Zigi.id, meski impian karyanya dipakai Billie Eilish telah terkabul, Ita mengaku ingin agar karyanya juga bisa dipakai oleh rapper asal Tanah Air, Rich Brian.

Diana Putri, Desainer Indonesia di Balik Comeback Terbaru BLACKPINK

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini