Hadapi Suriah, Timnas U-20 Indonesia Menjaga Asa di Piala Asia U-20 2023

Hadapi Suriah, Timnas U-20 Indonesia Menjaga Asa di Piala Asia U-20 2023
info gambar utama

Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Suriah dalam laga lanjutan Piala Asia U-20 2023. Ini adalah kesempatan bagi Garuda untuk menjaga asa.

Duel melawan Suriah akan menjadi laga kedua Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023. Sebelumnya, Timnas U-20 Indonesia telah melakoni laga perdana menghadapi Irak.

Laga melawan Irak digelar di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Rabu (1/3/2023). Sayangnya, Timnas U-20 Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Dengan demikian, Timnas U-20 Indonesia kini wajib menang atas Suriah untuk menjaga asa lolos dari fase grup ke fase gugur. Suriah sendiri juga juga merasakan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Uzbekistan saat melakoni laga pertama.

Laga Timnas U-20 Indonesia melawan Suriah dijadwalkan digelar di Lokomotiv Stadium, Sabtu (4/3/2023) pukul 19.00 WIB.

Tim Panahan Berkuda Indonesia Gaet Gelar Juara Umum di Horseback Archery Friendship Qatar

Evaluasi Timnas U-20 Indonesia

Selepas kekalahan dari Irak, sudah tentu Timnas U-20 Indonesia melakukan evaluasi. Adapun dari evaluasi tersebut, diketahui setidaknya ada tiga aspek yang perlu diperbaiki.

Aspek pertama adalah passing. Saat melawan Irak, kualitas passing Timnas U-20 Indonesia kurang optimal sehingga strategi yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong pun tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Kemudian aspek berikutnya adalah komunikasi dan penyelesaian akhir alias finishing.

"Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan). Sama masalah finishing. Itu paling penting," ujar Timnas U-20 Indonesia Alfriyanto Nico Saputro seperti dilansir laman resmi PSSI.

Selain itu, cuaca juga turut berpengaruh terhadap performa Timnas U-20 Indonesia. Di Uzbekistan, para pemain harus menghadapi cuaca dingin yang tentunya berbeda jauh dengan iklim tropis Indonesia.

"Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini," lanjut Nico.

Selaku pelatih, Shin Tae-yong mengakui laga melawan Suriah tidak akan mudah. Namun ia tetap bertekad membawa Pasukan Garuda tampil maksimal demi kemenangan

"Pertandingan nanti akan sulit, tetapi kami tidak akan menyerah dan kami datang ke sini untuk menang bukan hanya untuk berpartisipasi,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi AFC.

“Terlepas dari hasil dua pertandingan berikutnya, kami tidak datang ke sini hanya untuk ambil bagian," tegasnya.

Setelah menghadapi Suriah, Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi lawan terakhir di fase grup, yakni tuan rumah Uzbekistan.

Indonesia Berpotensi Menjadi Tuan Rumah Berbagai Acara Olahraga Internasional



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini