Yuk, Berkenalan dengan Pulau-Pulau Tercantik di Indonesia!

Yuk, Berkenalan dengan Pulau-Pulau Tercantik di Indonesia!
info gambar utama

Membahas pulau-pulau yang cantik dan menarik untuk dikunjungi, Indonesia menjadi salah satu negara yang mempunyai primadona akan pulaunya yang sangat indah. Mulai dari Sabang hingga Merauke, banyak sekali tataran pulau yang dapat memanjakan mata Kawan GNFI.

Tak heran apabila Indonesia menjadi negara yang mendapat julukan sebagai negara seribu pulau. Nah, berikut ini merupakan beberapa pulau tercantik di Indonesia yang bisa Kawan GNFI kunjungi pada saat liburan bersama keluarga ataupun sahabat.

3 Wisata Menarik di Pulau Serangan, Surga Masa Depan Pariwisata Bali

Pulau Nias

Pulau Nias menjadi salah satu pulau tercantik diantara ratusan hingga ribuan pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias sendiri merupakan sebuah pulau yang masuk kedalam Provinsi Sumatra Utara. Banyak tempat wisata yang eksotis yang dapat Kawan GNFI kunjungi. Mulai dari pantai hingga air terjun yang dapat memanjakan mata dan membuat liburan menjadi menyenangkan.

Apabila Kawan GNFI ingin berkunjung ke Pulau Nias, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Indah Tureloto, Pantai Foa, Pantai Sorake, Air Terjun Mondrowe, Pantai Lagundri, dan beberapa tempat lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi pada saat liburan.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan pulau yang masuk kedalam Provinsi Lampung. Pulau Pahwang sendiri mempunyai luas kurang lebih 1.300 hektare. Pulau Pahawang dibagi menjadi dua pulau yang berbeda, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahwang Kecil. Di pulau ini, Kawan GNFI bisa menikmati wisata bahari yang sangat indah dan dapat memanjakan mata.

Kegiatan yang bisa dilakukan oleh Kawan GNFI di pulau ini, seperti diving, snorkeling, berjemur di pinggiran pantai, atau pun bersantai sambil menikmati matahari yang terbit maupun terbenam. Jangan khawatir apabila Kawan GNFI ingin menginap di pulau ini, karena di Pahawang disediakan tempat penginapan yang berbayar serta fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat menunjang kebutuhan para wisatawan.

Memburu Kelezatan Bubur Samin yang Jadi Primadona Kota Solo saat Ramadan

Kepulauan Karimunjawa

Karimunjawa merupakan sebuah kepulauan yang termasuk kedalam Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Hampir sama dengan Pulau Pahawang, Karimunjawa ini didominasi dengan wisata bahari yang sangat memukau. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan Kawan GNFI ketika berkunjung ke Karimunjawa ini, misalnya diving, snorkeling, bersantai sambil menikmati keindahan pantai, dan menjelajahi pulau.

Bagi Kawan GNFI yang ingin berkunjung Karimunjawa bisa menggunakan jasa kapal ferry atau kapal cepat dari Pelabuhan Kartini. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Karimunjawa pada bulan Maret hingga pertengahan Desember, karena di bulan tersebut gelombang untuk menuju ke Karimunjawa tidak terlalu besar.

Pulau Banda

Banda Neira atau Pulau Banda merupakan salah satu kepulauan di Indonesia yang mempunyai panorama alam yang sangat cantik dan mempesona. Banda Neira sendiri masuk kedalam Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Perlu diketahui Kawan GNFI, bahwa Kepulauan Banda Neira ini menjadi salah satu tempat yang tergambar di uang kertas pecahan Rp1.000, karena sangat cantiknya tempat ini.

Ketika Kawan GNFI berkunjung di Pulau Banda ini, bisa melakukan kegiatan seperti diving ataupun snorkeling. Selain itu, Kawan GNFI juga dapat mendaki Gunung Api Banda yang tak kalah eksotisnya dengan pemandangan yang ada di dalam laut. Apabila Kawan GNFI ingin berkunjung ke Pulau Banda ini, sebaiknya datang pada akhir bulan September hingga awal bulan Desember, supaya perjalananmu menuju ke Pulau Banda lebih aman.

Pulau Rote

Pulau Rote menjadi salah satu pulau yang berada di wilayah bagian selatan Indonesia. Pulau Rote berada di Kabupaten Rote Ndao, yang masuk kedalam Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di Pulau Rote, terdapat beberapa wisata alam yang sangat cantik, mulai dari pantai hingga bukit yang sangat eksotis.

Adapun tempat yang menarik bagi Kawan GNFI yang ingin berkunjung di Pulau Rote ini, di antaranya adalah Pantai Tolanamon yang mempunyai pasir putih dengan pemandangan bukit disamping kanan dan kirinya, Pantai Nemberala yang sangat cocok untuk aktivitas berselancar, Tangga 300 Mando’o yang dapat melihat pantai disekitaran Pulau Rote, dan beberapa wisata lainnya.

11 Rekomendasi Wisata Banyuwangi Jawa Timur yang Eksotis dan Instagramable!

Apabila Kawan GNFI ingin berkunjung ke Pulau Rote ini, bisa menggunakan Kapal ASDP ataupun kapal express.

Nah, itu tadi merupakan beberapa pulau yang ada di Indonesia yang indah dan eksotis untuk dikunjungi Kawan GNFI pada saat liburan. Bagi Kawan GNFI yang ingin berkunjung ke salah satu pulau tersebut, ada baiknya mempertimbangkan kondisi cuaca di pulau yang akan dikunjungi agar liburan menjadi aman dan nyaman. Kira-kira Kawan GNFI tertarik mengunjungi pulau mana ketika liburan nanti?

Refrensi : idntimes.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Y
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini