Atlet Taekwondo Indonesia Boyong Emas di Bulgaria Open 2023

Atlet Taekwondo Indonesia Boyong Emas di Bulgaria Open 2023
info gambar utama

Kabar membanggakan datang dari atlet taekwondi Indonesia. Dalam kejuaraan Bulgaria Open 2023 yang dilaksanakan pada 3-5 Maret 2023 kemarin, tim nasional Indonesia berhasi membawa pulang medali emas.

Laras Fitriana Novianty Sumarna selaku manajer dari tim nasional taekwondo Indonesia menyebutkan kalau peserta dari turnamen ini adalah tim pelatnas Taekwondo Indonesia. Yang mana, ada enam atlet serta dua pelatih yang turun ke turnamen tersebut.

Turnamen ini sendiri merupakan ajang internasional dengan level G2 yang diikuti 29 negara dengan total peserta sebanyak 1500 atlet. Kategorinya sendiri terbagi atas senior, junior, dan kadet.

"Dalam rangka try out menuju SEA Games Cambodia dan pengumpulan point menuju Olympic Paris," ujar Laras sebagaimana bersumber dari ANTARA.

Peraih medali emas dalam kejuaraan ini adalah atlet putri kelas U-46 kilogram bernama Ni Kadek Heni Prikasih. Ia yang akrab disapa Heni berhasil menumbangkan atlet Israel dengan skor 2-0.

Selain Heni, ada juga atlet lain yang juga turut unjuk gigi dalam ajang ini. Antara lain Osando Naufal (U-80 kilogram), Thoriq Muhammad (U-63 kilogram), Silvana Lamnda (U-63 kilogram), serta Megawati Tamesti ( U-53 kilogram).

Apresiasi diberikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) H.M Thamrin Marzuki.

"Hasil di Bulgaria ini menjadi pemicu motivasi untuk meraih hasil yang maksimal di SEA Games Kamboja nanti." ujar Thamrin dikutip dari ANTARA.

Jokowi Mendapatkan Titel Sebagai ‘Bapak Olahraga Indonesia’

Bersiap untuk kejuaraan selanjutnya

Tak cuma ke Bulgaria, atlet-atlet taekwondo Indonesia ini juga akan terbang ke Filipina dalam rangka bertanding dalam ajang Asean Taekwondo Federation pada 10-12 Maret 2023. Tim ini terdiri atas Toriq, Megawati, Nicholaus Armanto, Adam Yazid, Dinda Putri, serta Aqila Aulia.

Dengan membuahkannya hasil dari Bulgaria, Fahmy Fachrezzy selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBTI punya harapan supaya turnamen ini menjadi pengalaman penting tersendiri.

Dengan mental para atlet yang semakin terbentuk, tentunya akan meningkatkan performa dari atlet untuk bersaing.

Tim Para-atletik Indonesia Sabet 5 Medali Emas di Dubai



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini