Timnas U-20 Indonesia Tatap Laga Penentuan di Piala Asia U-20 2023

Timnas U-20 Indonesia Tatap Laga Penentuan di Piala Asia U-20 2023
info gambar utama

Timnas U-20 Indonesia masih ada harapan untuk meraih hasil ciamik di Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-20 Indonesia saat ini sedang beraksi di Piala Asia U-20 2023. Sudah ada dua pertandingan yang dijalani, yakni melawan Irak dan Suriah.

Awalnya, Timnas U-20 Indonesia dikalahkan Irak dalam laga perdana. Laga melawan Irak digelar di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Rabu (1/3/2023). Timnas U-20 Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Kemudian beranjak ke laga kedua, Timnas U-20 Indonesia menghadapi Suriah digelar di tempat yang sama Sabtu (4/3/2023). Kali ini, anak-anak asuh Shin Tae-yong berhasil bangkit dan menang dengan skor tipis 0-1 lewat gol Hokky Caraka.

Kini, Timnas U-20 Indonesia tinggal punya satu sisa laga lagi di penyisihan grup Piala Asia U-20 2023. Laga itu adalah menghadapi tuan rumah Uzbekistan. Timnas U-20 Indonesia wajib memang apabila kans menuju fase gugur ingin terus terbuka.

Saat berita ini, diturunkan, Timnas U-20 Indonesia menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin. Di posisi puncak ada Uzbekistan dengan koleksi 6 poin dan posisi kedua diisi Irak yang juga mengoleksi 3 poin. Sedangkan posisi terbawah ditempati Suriah yang belum mampu meraup satupun poin.

Laga Timnas U-20 Indonesia melawan Uzbekistan dijadwalkan dihelat Stadion Istiqlol, Fergana, pada Selasa (7/3).

Indonesia Berpotensi Menjadi Tuan Rumah Berbagai Acara Olahraga Internasional

Percaya Diri

Skuad Timnas U-20 Indonesia telah datang ke Fergana pada Minggu (5/3). Setibanya di sana, para pemain menjalani latihan pemulihan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Uzbekistan.

"Setelah tiba di sini kita latihan recovery untuk pemulihan otot-otot sama stamina, kita sedikit mengembalikan stamina untuk menghadapi Uzbekistan," kata Hokky Caraka seperti dilansir laman resmi PSSI.

Hokky mengakui jika stamina menjadi masalah Timnas U-20 Indonesia saat menghadapi Suriah. Oleh karena itu, latihan pemulihan menjadi hal yang penting.

Di sisi lain, Timnas U-20 Indonesia juga menatap laga melawan Uzbekistan dengan percaya diri. Kemenangan atas Suriah adalah momen yang memberi suntikan optimisme untuk para pemain.

"Kondisi tim menurut saya sangat bagus apalagi kita mendapat kemenangan kemarin makanya kita sedikit pede, semoga ke depannya bisa (menang juga) melawan Uzbekistan," kata Hokky Caraka.

Nantinya, saat Timnas U-20 Indonesia menghadapi Uzbekistan, pada waktu yang sama juga akan berlangsung laga Irak melawan Suriah.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini