Dicari! Sukarelawan untuk Piala Dunia Bola Basket 2023, Berminat Daftar?

Dicari! Sukarelawan untuk Piala Dunia Bola Basket 2023, Berminat Daftar?
info gambar utama

Ingin jadi sukarelawan untuk Piala Dunia Bola Basket 2023? Saat ini pendaftarannya telah dibuka!

Seperti diketahui, Indonesia akan menyelenggarakan Piala Dunia Bola Basket 2023. Indonesia menjadi tuan rumah bersama dengan Jepang dan Filipina.

Piala Dunia Bola Basket 2023 dijadwalkan dihelat pada tanggal 25 Agustus hingga 3 September mendatang.

Untuk menyukseskan gelaran terakbar di kancah bola basket dunia itu, sudah pasti dibutuhkan banyak sumber daya manusia yang mumpuni. Oleh karena itu, Panitia Pelaksana (LOC) Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023 Indonesia menjalankan program perekrutan sukarelawan.

"Untuk itu, saya mengundang seluruh warga negara Indonesia, khususnya generasi muda, untuk mengikuti program Volunteer FIBA World Cup 2023," ujar Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia Budisatrio Djiwandono seperti diwartakan ANTARA.

"Program ini tidak dipungut biaya. Bagi yang terpilih, kalian pastinya akan mendapatkan pengalaman berharga sekali seumur hidup menjadi bagian dari event besar bola basket dunia ini," lanjutnya.

Nantinya, sukarelawan akan melaksanakan berbagai tugas untuk membantu LOC. Tugas yang dimaksud bakal dilakukan di berbagai tempat, mulai dari di stadion, tempat latihan, bandara, hotel, dan lainnya.

Peran sukarelawan jelas dibutuhkan mengingat akan ada banyak pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan yang akan datang. Untuk diketahui, Piala Dunia Basket 2023 diikuti oleh 32 negara yang berasal dari 4 konfederasi. Untuk stadionnya, Indonesia tengah membangun stadion indoor baru di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Syarat, Alur, dan Jadwal Seleksi

Bagi Kawan GNFI yang berminat menjadi sukarelawan Piala Dunia Bola Basket 2023, ada setidaknya tiga hal yang perlu dilakukan, yakni persyaratan, alur, dan jadwal seleksinya.

Untuk syarat, ketentuan yang ditetapkan cukup sederhana. Calon pendaftar harus berstatus warga negara Indonesia, berusia minimal 18 tahun, dan tinggal di wilayah Indonesia.

Kemudian untuk alur seleksi, calon pendaftar harus melakukan registrasi lebih dulu, yang dilanjutkan dengan tahap wawancara. Pendaftaran bisa dilakukan melalui tautan berikut: tautan berikut: https://bit.ly/FBWC23VolunteerRegistration

Berikut ini jadwal seleksi Sukarelawan Piala Dunia Bola Basket 2023:

1. Periode Registrasi: 10 Maret - 9 April 2023.
2. Wawancara umum: 27 Maret - 28 April 2023.
3. Pengumuman: 12 Juni 2023.
4. Periode bekerja: FIBA World Cup: 25 Agustus - 3 September 2023

Indonesia Berpotensi Menjadi Tuan Rumah Berbagai Acara Olahraga Internasional





Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini