Rapper Snoop Dogg Luncurkan Brand Kopi Premium Khas Indonesia

Rapper Snoop Dogg Luncurkan Brand Kopi Premium Khas Indonesia
info gambar utama

Rapper gangsta asal Amerika Serikat, Snoop Dogg, belum lama ini meluncurkan brand kopi terbaru miliknya bernama INDOxyz yang diambil dari singkatan Indonesia.

Ide bisnis tersebut terinspirasi dari perjalanan Snoop ke Indonesia pada 2022 silam. Dia disuguhkan secangkir kopi oleh Michael Riady, pebisnis sukses asal Indonesia sekaligus rekannya dalam membangun INDOxyz. Hanya dengan satu tegukan, Snoop langsung jatuh cinta pada kopi itu.

"Hubungan saya dengan kopi sudah ada sejak dulu. Malam-malam panjang di studio membuat hit demi hit, kopi memberikan bahan bakar yang membuat kami terus maju," kata pemilik nama asli Cordozar Calvin Broadus Junior tersebut.

Menikmati Kelezatan Kopi Toraja dari Selimut Kabut di Negeri di Atas Awan

Menggunakan Biji Kopi Gayo

INDOxyz mengusung konsep kopi premium berbahan baku biji kopi gayo yang diekspor langsung dari Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah.

Berbasis di Los Angeles, California, kopi premium ala INDOxyz dijual dalam dua varian produk. Pertama, minuman dingin organik ukuran 12 ons seharga 5,99 dolar AS. Lalu, biji kopi gayo panggang yang dibanderol 17,99 dolar AS per 12 ons.

"Indo akan mengubah industri, saya bisa menjanjikan itu kepada Anda," kata Snoop, mengutip CNN International.

Bagi Anda yang sedang berada di Amerika Serikat, produk kopi INDOxyz dapat ditemukan di Resort World Las Vegaz, Gopuff, dan sejumlah gerai Bevmo! yang tersebar di beberapa daerah. Selain itu, Anda juga bisa memesannya secara daring di situs resmi INDOxyz.

Kopi Gayo dipilih karena rasa cokelat hitamnya yang kaya, ditambah aroma herbal nan menggugah selera, berhasil menciptakan cita rasa kopi yang menggiurkan. Daerah Gayo terkenal sebagai penghasil kopi Arabika berkualitas tinggi, ditanam di cekungan pegunungan di sekitar Danau Laut Tawar dan kota Takengon.

Metode pengolahan khas yang digunakan disebut "Penggilingan Basah". Kopi Gayo ditanam pada ketinggian 1.000 hingga 1.400 meter di atas permukaan laut, dan dinilai sebagai salah satu daerah penghasil Kopi terbaik di Indonesia.

Sebelum memperluas kerajaan bisnisnya ke industri kopi, Snoop Dogg pertama kali merambah dunia wirausaha pada 2006 dengan membuka toko pakaian anjing Snoop Doggie Doggs. Dia menjual berbagai kebutuhan anjing, seperti tali leher dan mangkuk makanan. Lalu, dia pun menjual penggulung kertas.

Setelah itu, Snoop menjadi penulis buku selama berada di penjara. Salah satu bukunya yang paling laris adalah resep Snoop Dogg berjudul From Crook to Cook yang dirilis pada 28 Oktober 2018. Snoop juga memiliki toko sereal bernama Snoop Loopz.

Enrekang, Bibit Awal Tanaman Kopi Mengharumkan Nama Sulawesi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

AH
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini