Lagu Resmi Piala Dunia U20 2023, Kolaborasi Weird Genius dan Jebolan Indonesian Idol

Lagu Resmi Piala Dunia U20 2023, Kolaborasi Weird Genius dan Jebolan Indonesian Idol
info gambar utama

Piala Dunia U-20 2023 bakal digelar kurang dari dua bulan lagi. Sebelum diadakannya pengundian turnamen pada 31 Maret 2023, FIFA merilis teaser lagu resmi Piala Dunia U-20 Indonesia dengan judul Glorious, Jumat (24/3/2023).

FIFA memilik kolaborasi bersama grup musik kenamaan Indonesia, Weird Genius, yang memiliki 2,2 juta subscribers di YouTube dan lebih dari 1 juta pendengar di Spotify untuk penggarapan lagu ini.

Weird Genius menciptakan dan memproduksi lagu berjudul Glorious dengan menggandeng tiga finalis Indonesian Idol Season 10, yakni Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Lagu ini memiliki makna tentang kemenangan serta kejayaan, dan akan menjadi lagu resmi yang diperdengarkan sepanjang turnamen Piala Dunia U-20 2023 untuk mengiringi energi, semangat, dan kemeriahan lapangan hijau.

"FIFA U-20 World Cup akan diisi oleh talenta mudah yang penuh semangat dan lagu kami Glorious sangat cocok dengan energi seperti ini,” ungkap Weird Genius dalam keterangan tertulis Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-20, Jumat (24/3/2023).

Teaser lagu Glorious sudah tersedia di platform FIFA+ dan semua media sosial FIFA serta para pemusik. Namun, untuk lagu secara utuh baru akan diluncurkan bertepatan dengan drawing Piala Dunia U-202023 yang digelar pada 31 Maret 2023.

Video teaser ini pun langsung viral dan mendapat banyak respon dari warganet. Pemusik Weird Genius yang beranggotakan Reza Oktavian, Eka Gustinawa, dan Gerald Liu pun mengaku terhormat mendapat kesempatan dari FIFA.

Merchandise Resmi Piala Dunia U-20 2023, Buatan Lokal Kualitas Internasional

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini