Siap-siap! Ada Klub Sepak Bola Eropa yang Akan ke Indonesia untuk Menantang Persija

Siap-siap! Ada Klub Sepak Bola Eropa yang Akan ke Indonesia untuk Menantang Persija
info gambar utama

Akan ada klub sepak bola dari Eropa yang datang ke Indonesia untuk menantang Persija Jakarta. Klub manakah itu?

Datangnya klub sepak bola Eropa ke Indonesia untuk bertanding tentu jadi hal menarik bagi para penggemar bal-balan Tanah Air. Dari yang sudah-sudah, kedatangan klub Eropa akan ramai dan menarik banyak perhatian publik.

Hanya saja, memang tidak setiap saat klub Eropa bisa datang ke Indonesia. Namun dalam hitungan bulan, kemungkinan akan ada klub Eropa yang datang dan bermain di Indonesia.

Klub Eropa tersebut bakal datang untuk menantang klub papan atas Indonesia, Persija Jakarta. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Persija sendiri.

Pihak Persija menyebut bahwa mereka akan menggelar turnamen pramusim untuk musim mendatang Klub Eropa yang nantinya datang bakal berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

"Kami sudah diskusi untuk mempersiapkan tim musin depan. Salah satunya ada rencana menggelar turnamen mini," ujar Presiden Persija Mohamad Prapanca, seperti dilansir Bolasport.com.

Mohamad Prapanca tidak menyebut secara pasti klub mana yang akan datang dan menghadapi Persija. Hanya saja, ia memberikan bocoran mengenai negara asal klub yang akan datang serta lokasi pertandingannya.

"Ada klub dari Jerman, Italia, dan Belanda yang ingin bersama kami di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno)," lanjutnya.

Soal kapan turnamennya digelar, Persija juga belum bisa memastikan. Sebab, mereka menunggu keluarnya jadwal Liga 1 musim depan terlebih dahulu.

Bukan Pengalaman Pertama

Bagi Persija, menghadapi klub Eropa sebetulnya bukanlah hal baru. Sebelumnya, Persija beberapa kali berkesempatan menjajal kekuatan klub Eropa yang pernah datang ke Indonesia.

Terakhir, Persija pernah meladeni klub Liga Spanyol, Espanyol, pada tahun 2017. Saat itu, Espanyol menurunkan tim B alias tim lapis keduanya untuk menghadapi Macan Kemayoran.

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, pada Rabu (19/7/2017), Persija harus rela menelan kekalahan telak. Tak tanggung-tanggung, Persija ditekuk dengan skor 0-7.

Berdasarkan laporan yang dipublikasikan Liputan6.com, Persija sudah kesulitan meladeni Espanyol sejak awal laga. Dari segi kecepatan, pemain Espanyol pun jelas lebih unggul.

Persija bahkan langsung kebobolan gol pertama saat laga baru berjalan enam menit. Pada babak pertama, Persija kebobolan empat gol dan kemudian disusul tiga gol lagi pada babak kedua.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini