Sang 'Penembak Mematikan' Hadir di Timnas Basket Putri Indonesia Jelang SEA Games 2023

Sang 'Penembak Mematikan' Hadir di Timnas Basket Putri Indonesia Jelang SEA Games 2023
info gambar utama

Timnas Basket Putri Indonesia kedatangan sosok baru di tengah persiapan untuk SEA Games 2023. Dia adalah Sang Penembak Mematikan.

Timnas Basket Putri Indonesia bakal beraksi di SEA Games 2023. Ajang multievent yang mempertemukan negara-negara Asia Tenggara itu akan dihelat di Kamboja pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Dalam rangka menyambut SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia pun mempersiapkan diri. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan melakoni serangkaian agenda latihan.

Tidak mau tanggung-tanggung, Timnas Basket Putri Indonesia menghadirkan sosok pelatih baru dalam latihan. Sosok itu adalah Chris Matthews.

Matthews didatangkan untuk membantu mengasah kemampuan para penggawa Timnas Basket Putri Indonesia dan siap bersaing di SEA Games 2023. Hanya saja, kehadiran pelatih asal Amerika Serikat yang berjuluk Lethal Shooter alias Sang Penembak Mematikan itu tidak lama. Ia hanya sepekan di Indonesia untuk membagikan ilmunya kepada para pebasket Indonesia.

"Chris Matthews bergabung dengan kami hanya sekitar seminggu," ujar Manajer Timnas Basket Putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja, seperti diwartakan ANTARA.

"Jadwal dia yang padat di Amerika mulai dari NCAA Final Four 2023 dan NBA Playoffs. Alasan kami datangkan dia sederhana saja, kami ingin menjadi yang terbaik," lanjutnya.

Terkait hasil yang sudah didapat setelah Matthews hadir, Christopher mengklaim ada dampak positif. Ia menyebut bahwa hal utama yang berubah dari pemain dari kedatangan Matthews adalah pola pikir.

"Perubahan utama yang kami dapatkan adalah pola pikir para pemain dalam membaca situasi di lapangan," pungkas Christopher.

Berprestasi di Turnamen SEAKF, Perjalanan Berat Timnas Karate Indonesia Berbuah Manis

Melihat Potensi

Matthews adalah pelatih asal Amerika Serikat yang lahir pada 25 Mei 1985. Sebelum menjadi pelatih, ia lebih dulu berkarier sebagai pemain.

Menariknya, Matthews tak menghabiskan karier di NBA meski berasal dari AS. Ia justru banyak bermain di luar negaranya, terutama Kanada.

Matthews punya kesan positif terhadap Timnas Basket Putri Indonesia sejak awal pertemuannya dengan para pemain. Di mata, para pemain Timnas Basket Putri Indonesia punya hasrat sekaligus potensi untuk menjadi juara.

"Pertama kali saya datang, saya rasa mereka itu selalu merasa lapar, cukup bagus, dan semua bisa berpotensi menjadi pemenang," kata Matthews.

Ia tetap yakin Indonesia punya potensi kendati mengakui tak banyak tahu soal bola basket Asia.

"Saya belum mengerti tentang basket yang ada di Asia, karena saya baru pertama kali di sini tetapi saya rasa potensi itu ada, karena mereka semua baik, terutama mereka selalu lapar akan basket," pungkasnya.

Tak Ikut SEA Games 2023, Atlet Menembak Indonesia Langsung Bersiap untuk Asian Games 2022



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini