5 Ikon Pariwisata Indonesia Hadir di PUBG Mobile

5 Ikon Pariwisata Indonesia Hadir di PUBG Mobile
info gambar utama

PUBG Mobile Indonesia menghadirkan lima ikon pariwisata Tanah Air lewat fitur game melalui kompetisi bertajuk “Winner Winner jadi Arsitek #1”, yang menjadi bagian dari fitur pembaruan versi 2.5 “World of Wonder” dalam game-nya.

Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian perayaan PUBG Mobile 5th Anniversary: High Five to Victory yang telah digelar mulai Jumat (24/3/2023) sampai Minggu (26/3/2023).

Dalam hal ini, pihak PUBG Mobile Indonesia menggandeng kreator konten untuk menghadirkan bangunan ikonik asal Indonesia, mulai dari Tugu Monas, Candi Borobudur, Gedung Sate, Jembatan Ampera, hingga Rumah Panggung Toraja.

“Mulai dari Tugu Monas, Candi Borobudur, Gedung Sate, Jembatan Ampera, dan Rumah Panggung Toraja, kami ingin membawa tema Indonesia dan segala yang unik di Indonesia untuk disaksikan oleh para pemain PUBG Mobile di seluruh dunia,” ungkap Country Manager Level Infinite Indonesia Elvarica Noviyanti dalam keterangan resmi, dilansir Antara.

Sementara itu, fitur baru “World of Wonder” diketahui memungkinkan pemain untuk membuat konten in-game sendiri dari mode permainan hingga bangunan di PUBG Mobile.

Mengenal Tugu Keris Siginjai, Objek Wisata dan Ikon Kota Jambi

Apresiasi dari Pemerintah RI

Langkah PUBG Mobile untuk menghadirkan pariwisata Indonesia lewat fitur game mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Pihaknya menyebut kehadiran landmark Tanah Air di turnamen PUBG Mobile “Winner Winner jadi Arsitek #1” bisa menjadi kesempatan untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia.

“PUBG Mobile merupakan salah satu game yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan turut serta menjalin kolaborasi aktif dan sinergis dengan Kemenparekraf. Kami berharap, lewat turnamen PUBG Mobile ‘Winner Winner jadi Arsitek #1’ ini bisa menjadi sebuah kesempatan untuk mempromosikan Indonesia lewat sportourism,” kata Menparekraf Sandiaga.

Sebagai informasi, arsitek nomor 1 PUBG Mobile Ax_rief diketahui keluar sebagai pemenang setelah membangun Lawang Sewu di babak Grand Final dalam kompetisi tersebut .

Di sisi lain, PUBG Mobile sebelumnya dikabarkan menjalin kerja sama dengan brand streetwear Indonesia, Machine56, untuk meluncurkan in-gameskin. Hal ini sekaligus menjadi kemitraan perdana PUBG Mobile dengan pelaku bisnis fesyen lokal.

Mengutip dari TemanStartup, Kemitraan keduanya berhasil membuat produk apparel helm bertema PUBG, seharga 610 ribu dolar AS milik Machine56 laku keras di pasar global.

Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya, Ikon Wisata dengan Kisah yang Melegenda

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini