Rasa Bangga Marselino Ferdinan Usai Melakoni Debut di KMSK Deinze, Belgia

Rasa Bangga Marselino Ferdinan Usai Melakoni Debut di KMSK Deinze, Belgia
info gambar utama

Untuk kesekian kalinya pemain sepakbola asal Indonesia berkarir di luar negeri. Tercatat sudah banyak pemain Indonesia yang berkarir di sana. Dalam lima tahun terakhir, nama-nama seperti Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, dan Syahrian Abimanyu pernah menimba ilmu sepakbola di luar negeri. Berita pemain Indonesia debut di luar negeri terbaru adalah Marselino Ferdinan.

Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, baru saja menjalani penampilan perdananya bersama KMSK Deinze di Liga Belgia pada Sabtu (25/2/2023). Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut bermain melawan KRC Genk II dengan tampil selama 10 menit. Ia bermain pada pekan pertama babak Play-off degradasi Divisi 2 Liga Belgia 2022-2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Burgermeester Van de Wiele.

Penampilan perdana Marselino tidak memberikan dampak yang signifikan dan tidak cukup untuk membantu KMSK Deinze meraih kemenangan. Saat itu, KMSK Deinze mengalami kekalahan atas tim tamu KRC Genk II.

Pada babak pertama, klub Marselino Ferdinan tertinggal lebih dulu melalui gol heading dari Jamie Yayi Mpie pada menit ke-37. Berlangsung pada menit ke-74, KMSK Deinze berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Dylan De Belder. Tidak membutuhkan waktu lama, KRC Genk II kembali menambah skor menjadi 2-1 berkat gol dari Basiten Toma.

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Pemain berusia 18 tahun tersebut masuk menggantikan peran dari Jellert Van Landschoot yang berposisi sebagai gelandang pada menit ke-80. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan dengan mencetak gol balasan, KMSK Deinze kembali mengalami kebobolan lewat gol Cedric Nuozzi. Gol tersebut merupakan penentu kemenangan sekaligus penutup pada laga ini. KRC Genk II meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1 atas tim tuan rumah KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan | Foto: sportstars.id
Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze | Foto: sportstars.id

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia Sambut Piala Asia U-20 2023 dengan Optimisme Tinggi

Walaupun menjalani debut yang kurang memuaskan, Marselino Ferdinan tetap bangga atas pencapaiannya. Ia tidak terlalu kecewa atas kekalahan pada debutnya. Melalui akun Instagramnya, Marselino Ferdinan mengatakan bahwa ia bangga atas pencapaian yang dimilikinya. Ia sangat senang berada di sini dengan orang-orang baik dan juga atas debutnya di kasta kedua Liga Belgia.

"Terima kasih untuk semuanya atas doa dan dukungan terutama keluarga yang mengerti selama ini, semoga bisa makin berkembang dan makin mau belajar lagi. Makin tinggi pohon, makin kencang pula angin yang menimpanya." ungkap Marselino.

Eks Persebaya Surabaya itu berjanji untuk membantu KMSK Deinze meraih hasil yang baik pada pertandingan selanjutnya.

"Itu bukan masalah, karena itu adalah pengalaman saya. Saya berharap bisa meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya." ucap Marselino.

Marselino Ferdinan juga mendapat pujian dari Pelatih Aji Santoso, mantan pelatihnya waktu berseragam Bajul Ijo. "Tentunya tidak gampang meraih penampilan karena levelnya berbeda dengan Indonesia. Saya yakin dengan kemampuan Marselino. Mudah-mudahan debut ini menjadi titik awal dia bisa berkiprah di Eropa Lebih Baik lagi." Ujarnya.

Baca juga: Bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Jalani Debut yang Berbuah Pujian di Belgia

Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia, khususnya pencinta sepakbola pun turut bangga atas penampilan perdana Marselino Ferdinan di kancah Eropa.

Wah keren sekali ya, Kawan GNFI ada yang mau ikut jejak Marselino? Kuncinya adalah selalu berusaha yang terbaik dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. Tentunya setiap jalan kesuksesan akan lebih mudah diraih oleh Kawan.

Referensi: vo.id | thephrase.id | bola.com/5219231 | bola.com/5217806



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RP
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini