Taekwondo Indonesia Beraksi: Israel Bisa Ditaklukkan, Bagaimana dengan SEA Games 2023?

Taekwondo Indonesia Beraksi: Israel Bisa Ditaklukkan, Bagaimana dengan SEA Games 2023?
info gambar utama

Taekwondo Indonesia bakal beraksi di SEA Games 2023. Mampukah mereka memenuhi target yang dipasang?

Para atlet Taekwondo nasional Indonesia kini bersiap menyongsong sebuah ajang besar. Ajang yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah SEA Games 2023.

Ya, SEA Games 2023 bakal digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Taekwondo adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di sana.

Untuk itu, serangkaian persiapan dilakukan oleh para atlet Taekwondo Indonesia. Tak hanya itu, target pun sudah dipasang, yakni setidaknya bisa meraih dua medali emas.

"Kami mempersiapkan atlet agar bisa semaksimal mungkin meraih lebih banyak emas di SEA Games Kamboja," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Fahmy Fachrezzy, seperti dilansir ANTARA.

PBTI tampak sangat ingin Indonesia mengalami peningkatan prestasi di level Asia Tenggara. Buktinya, target yang dipasang lebih tinggi ketimbang pencapaian di SEA Games edisi sebelumnya. Dalam ajang SEA Games 2021 yang dihelat di Vietnam, Indonesia dari cabor Taekwondo.

Guna memenuhi target dua emas, PBTI pun telah menyiapkan atlet yang diproyeksikan akan mampu bersaing di papan atas dan merebut emas.

Jokowi Mendapatkan Titel Sebagai ‘Bapak Olahraga Indonesia’

Atlet Pilihan Indonesia

Di antara beberapa nama atlet yang disiapkan untuk SEA Games 2023, ada dua yang paling menarik perhatian, yakni Ni Kadek Heni Prikasih dan Muhammad Bassam Raihan. Keduanya adalah atlet yang sebelumnya sudah terbukti mampu berprestasi di level tinggi.

Heni adalah atlet yang akan beraksi pada nomor women kyorugi under 46 kg. Ia diandalkan untuk meraih emas karena beberapa waktu lalu atlet berusia 21 tahun itu mampu meraih medali emas di kejuaraan internasional Bulgaria Open 2023 yang berlangsung di Sofia, Bulgaria, pada 3-5 Maret 2023.

Saat itu, Heni menjadi salah satu di antara 1500 atlet dari 29 negara yang berpartisipasi. Di partai final, Heni mengalahkan atlet asal Israel dengan skor 2-0.

Sebelumnya, Heni juga tampil di ajang SEA Games 2021. Namun saat itu ia hanya meraih perunggu.

Sementara itu, Bassam adalah atlet yang meraih satu-satunya emas dari cabor Taekwondo untuk Indonesia di SEA Games 2021. Bassam tampil di di nomor mens kyorugi under 63 kg dan mengalahkan atlet Vietnam Ngô Quang Tiến di final.

Berprestasi di Turnamen SEAKF, Perjalanan Berat Timnas Karate Indonesia Berbuah Manis



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini