Bali : Wisata Terbanyak se-Provinsi Indonesia yang Tidak Akan Membuatmu Bosan

Bali : Wisata Terbanyak se-Provinsi Indonesia yang Tidak Akan Membuatmu Bosan
info gambar utama

Pasti kamu sudah tidak asing lagi bagi mendengar salah satu provinsi Indonesia yang disebut sebagai pulau Dewata dan disebut juga sebagai salah satu tempat terindah di dunia. Bali mendapatkan predikat Pulau terbaik di dunia dari DestinAsianReaders Choice Award (RCA) 2017 selama 12 kali berturut – turut, berdasarkan TripAdvisor Travelers’ Choice Award 2020, Bali juga dikenal sebagai salah satu destinasi populer di dunia. Pada 2023 ini juga di awal tahun, Bali unggul urut nomor 2 sebagai destinasi global terpopuler berdasarkan TripAdvisor Travelers’ Choice Award yang merupakan penghargaan kelas dunia.

Baca juga: Gili Air Nusa Tenggara Barat, Destinasi Wisata yang Tenang dan Memukau

Berdasarkan artikel Indoworkation, Bali memiliki objek wisata terbanyak, yaitu sebanyak 8.907 objek wisata. Jika kamu termasuk dalam kalangan digital nomad dan ingin menerapkan work-life-balance, Bali dapat menjadi pilihan yang tepat. Lalu, apa yang membuat Bali menjadi pilihan yang tepat? Apa saja sih keragaman wisata Bali?

Wisata Bali
info gambar

Mari kita mulai bedah :

1. Larangan Membangun Gedung dengan Ketinggian Lebih Dari 15 Meter

Sebelum kita masuk ke jenis objek wisata, ada yang spesial dari Bali yaitu kamu tidak akan menemukan gedung – gedung tinggi disana walaupun Bali merupakan destinasi populer dunia. Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2009 berisi larangan membangun bangunan lebih tinggi dari 15 meter. Peraturan ini diterapkan untuk menjaga keasrian Bali. Berdasarkan Analisis dampak lingkungan juga, dengan adanya gedung tinggi tidak adanya resapan air, sedangkan Bali menarapkan banyaknya pohon, dan pohon membutuhkan air.

2. Pantai - Pantai Bali

Bali memiliki puluhan pantai yang menakjubkan, dengan warna air yang bersih dan pasir putih. Setiap pantai memiliki daya tariknya, dimulai dari pantai yang cocok untuk peminat olahraga air, salah satunya pantai Padang Padang tempat kejuaraan selancar dunia. Pantai dengan sentuhan pemandangan indahnya pantai Gunung Payung, lalu pantai tenang di pedesaan nelayan setempat seperti pantai Gili Putih. Dan masih banyak lagi pantai – pantai yang dapat Kawan GNFI temukan di Bali.

3. Tempat - tempat menyejukkan Bali

Bali juga bukan hanya sekedar pantai saja loh, kawasan dataran tinggi berhawa sejuk juga dimiliki oleh Bali, dimulai dari pegunungan, danau, sawah, hingga air terjun. Untuk pegunungan, kita mulai dari gunung Agung. Merupakan gunung sakral bagi masyarakat Bali, pada lerengnya terdapat pura Besakih, pura terbesar di Bali yang dapat kamu kunjungi. Danau batur, danau terbesar di Bali yang berada di Kintamani, Bangli. Danau Batur menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata dikelilingi perbukitan dan pedesaan yang indah, lalu di Ubud, Kawan GNFI bisa melihat luasnya sawah. Salah satu air terjun indah yang dimiliki oleh Bali adalah air terjun Banyu Wana Amertha, air terjun yang berada di hutan lindung, dengan suasana alam yang asri dan menenangkan.

4. Kebudayaan dan Keagamaan

Bali memiliki kebudayaan dan keagamaan yang sangat kental. Tatanan pulau Dewata ini fokus pada keharmonisan dan kesimbangan, tercermin bagaimana masyarakat Bali selalu mengutamakan adat dan istiadat, dengan selalu menghidupkan festival, ritual, dan upacara untuk menunjukkan rasa syukur kepada dewa sang pencipta. Salah satunya adalah Nyepi yang diadakan setiap tahunnya pada 22-23 maret merupakan perayaan yang menakjubkan yang dilakukan oleh rakyat Bali. Pura di Bali juga dapat kamu kunjungi yang merupakan rumah ibadah bagi para agama Hindu. Bali akan memberikan wawasan dan pengalaman yang tidak akan Kawan GNFI lupakan.

5. Berbagai Penginapan Mewah dengan Pemandangan Menakjubkan

Kawan GNFI dapat menemukan hotel, resort, villa, cottage, hingga glamping di Bali. Berdasarkan Traveloka, jumlah hotel di Bali mencapai 11.224 hotel, penginapan - penginapan Bali sudah disesuaikan untuk menyuguhkan pemandangan yang indah, dimulai dari pemandangan tepi pantai dan pemandangan cakrawala, dan juga fasilitas - fasilitas yang bagus. Dengan berbagai macam jenis penginapan, Kawan GNFI bisa memilih untuk individu atau keluarga sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk melihat review dan jenis fasilitas yang diberikan penginapan, Kawan GNFI bisa mengunjungi platform yang menyediakan review hotel - hotel untuk menyesuaikan dengan minat mu.

6. Mudah Menemukan Co-working Space di Bali

Para digital nomad? ayo sini ngumpul. Bali yang menjadi salah satu destinasi global terpopuler membuat Bali selalu menyesuaikan kebutuhan para pengunjungnya, kamu dapat menemukan berbagai coworking space di Bali yang dekat dengan penginapan mu. Kawan GNFI hanya perlu melakukan pencarian di google, dan Kawan GNFI akan langsung menemukan berbagai co-working space dengan fasilitas - fasilitasnya, agar Kawan GNFI juga bisa melihat rating dari para pengunjung sebelumnya.

Bedah Bali di atas sudah menunjukkan Bali menjadi pulau yang wajib dikunjungi bukan? Di Bali, Kawan GNFI dapat berpetualang atau relaksasi, dimulai dari kota hingga desa di Bali dapat memberikan wisatawan banyak hal, sehingga kamu tidak akan pernah bosan dengan Bali.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NK
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini