Pertarungan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 Dimulai, Ini Jadwal Pertandingannya

Pertarungan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 Dimulai, Ini Jadwal Pertandingannya
info gambar utama

Timnas U-22 Indonesia telah mendarat di Kamboja. Mereka kini menyambut pertarungan di SEA Games 2023 yang sudah di depan mata.

Timnas U-22 Indonesia akan ambil bagian dalam ajang SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja. Pesta olahraga Asia Tenggara itu dijadwalkan berlangsung pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Skuad Timnas U-22 Indonesia telah tiba di Kamboja pada Selasa (25/4) siang. Mereka datang awal berhubung rangkaian pertandingan cabor sepak bola akan mulai digelar lebih dulu daripada jadwal SEA Games itu sendiri, yakni mulai 29 April.

Bek Alfeandra Dewangga menuturkan jika dirinya dan tim berada dalam kondisi prima. Ia menegaskan Timnas U-22 Indonesia siap bertarung di SEA Games 2023.

"Saya dalam kondisi baik dan tidak ada masalah. Insya Allah saya dan rekan-rekan siap bekerja keras dan fokus demi raihan prestasi terbaik di SEA Games 2023," kata Dewangga seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Bersiap Jelang Laga

Timnas U-22 Indonesia tak lupa lanjut mempersiapkan diri setelah tiba di Kamboja. Sehari setelah mendarat atau pada Rabu (26/4) sore waktu setempat, pasukan Garuda Muda menjalani latihan di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh.

Senada dengan Dewangga, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22 Indonesia juga mengatakan jika timnya dalam kondisi fit. Pemain yang baru bergabung di akhir pemusatan latihan seperti Marselino Ferdinan pun dalam kondisi prima dan mampu beradaptasi dengan baik.

"Semua pemain, 20 orang, sehat semua dan dalam keadaan fit termasuk Marselino sudah bisa adaptasi dan Alhamdulillah besok sudah 100 persen pulih semua pemain," kata Indra Sjafri.

"Terkait cuaca Kamboja yang lagi panas dan kemarin sempat suhunya 38 derajat kami terus melakukan proses adaptasi. Kami juga sudah memulai latihan persis seperti kick off pertandingan yakni pukul 16.00," lanjutnya.

Untuk diketahui, Timnas U-22 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Di laga pertama,
Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina, lalu dilanjutkan dengan melawan Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja.

Jadwal pertandingan Timnas U-22 Indonesia di penyisihan Grup A SEA Games 2023:

Sabtu (29/4) Pukul 16.00 WIB
Timnas U-22 Indonesia vs Filipina

Kamis (4/5) Pukul 16.00 WIB
Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar

Minggu (7/5) Pukul 16.00 WIB
Timnas U-22 Indonesia vs Timor Leste

Rabu (10/5) Pukul 19.00 WIB
Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja

Siap-siap! Ada Klub Sepak Bola Eropa yang Akan ke Indonesia untuk Menantang Persija



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini