Piala Sudirman 2023 di Depan Mata, Juara Harga Mati bagi Indonesia!

Piala Sudirman 2023 di Depan Mata, Juara Harga Mati bagi Indonesia!
info gambar utama

Indonesia menyambut ajang Piala Sudirman 2023. Target tinggi pun dipasang di mana juara menjadi harga mati.

Piala Sudirman 2023 akan diselenggarakan di berlangsung pada 14-21 Mei 2023. Untuk edisi kali ini, yanf bertindak sebagai tuan rumah adalah China di mana serangkaian pertandingan bakal diselenggarakan di Suzhou, China.

Indonesia sudah bersiap untuk menyambut Piala Sudirman 2023. Target tinggi pun dipasang oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Tak tanggung-tanggung, target Indonesia adalah juara.

"Di Piala Sudirman, kami mengirimkan pemain-pemain top yang sudah berpengalaman. Untuk skuad yang di Piala Sudirman merata," ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI , Rionny Mainaky, seperti diwartakan Kompas.com.

"Gregoria sudah naik, ganda putri juga saya rasa sudah bersaing dan pernah juara juga. Kami sebagai pelatih yakin dan mereka harus bisa lebih yakin," lanjut Rionny.

"Target kami adalah juara. Kalau kami merata kekuatan, itu menjadi poin penting bagi kami," pungkasnya.

Trofi juara memang begitu dinanti Indonesia di Piala Sudirman. Maklum saja, Indonesia sudah sangat lama bisa merasakan jadi juara di ajang bulutangkis beregu itu.

Indonesia tercatat pernah satu kali nenjadi juara Piala Sudirman. Itu terjadi pada 1989 saat Piala Sudirman baru pertama kali diselenggarakan. Saat itu, ajang tersebut digelar di Jakarta. Dengan kata lain, Indonesia sudah 34 tahun tidak juara.

Setelah Indonesia juara, China tampil sebagai jagoan utama. Mereka pun kini menjadi pengoleksi gelar juara terbanyak dengan catatan 12 kali juara.

Di Piala Sudirman, setiap tim akan memulai berlaga dengan harus melewati babak grup terlebih dahulu untuk memperebutkan tiket ke fase gugur. Indonesia sendiri berada di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Pada Piala Sudirman terakhir pada tahun 2021 lalu, langkah Indonesia hanya mencapai babak perempat final. Indonesia kalah dengan skor 2-3 dari Malaysia.

Berikut skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023:

Putra:
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian
Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rinov Rivaldy, Adnan Maulana, Dejan Ferdinansyah

Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Pitha Haningtyas Mentari, Nita Violina Marwah,Gloria Emanuelle Widjaja

Sebentar Lagi! Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Panjat Tebing 2023

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini