Tumbangkan Kamboja, Tim Voli Putra Indonesia Bawa Pulang Emas di SEA Games 2023

Tumbangkan Kamboja, Tim Voli Putra Indonesia Bawa Pulang Emas di SEA Games 2023
info gambar utama

Gelar juara kembali didapatkan oleh atlet Tanah Air. Timnas voli putra Indonesia berhasil meraih kembali gelar juara pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pertandingan tersebut berlangsung pada Senin (8/3) di Olympic Complex Indoor Main Hall. Indonesia berhasil menjadi pemenang dengan kemenangan di set pertama, kedua, dan ketiga dengan skor masing-masing 25-21, 25-10, dan 25-15.

Awalnya, pada set pertama tim Indonesia langsung menunjukkan permainan menekan dan memimpin 6-3. Namun, tim Kamboja tidak menyerah begitu saja dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 13-16.

Saat itu situasi pertandingan sempat tegang karena Kamboja mendapat dukungan dari para pendukungnya dan berhasil memangkas jarak menjadi hanya selisih dua poin.

5 Fakta Menarik Keikutsertaan Indonesia di SEA Games 2023

Meskipun Kamboja sempat memberikan perlawanan, Indonesia berhasil memimpin dan menutup set pertama dengan skor 25-21. Pada set kedua, Indonesia mendominasi pertandingan dan unggul jauh dengan skor 9-0. Meskipun Kamboja akhirnya mendapat poin pertama, Indonesia tetap mendominasi dan menutup set kedua dengan skor 25-10.

ndonesia berusaha keras untuk merebut medali emas, dan pertandingan berlangsung ketat. Namun, dengan serangan bertubi-tubi dari Rivan Nurmulki dan Farhan, Indonesia berhasil memimpin 10-5. Tim Merah Putih semakin mempercepat tempo permainan dan melancarkan serangan demi serangan, dan pada akhirnya mereka berhasil merebut medali emas setelah menutup set ketiga dengan skor 25-11.

Dari hasil pertandingan tersebut, tim Kamboja harus puas mendapatkan medali perak pasca ditumbangkan oleh tim Indonesia. Sementara itu, medali perunggu jatuh di tangan Vietnam setelah sukses memberikan perlawanan ke Thailand dengan skor 3-0.

Jiang Jie, sang pelatih timnas voli putra, memberikan penghargaan kepada para atlet atas usaha mereka dalam meraih medali emas pada acara olahraga multinasional Asia Tenggara ini. Indonesia berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa dengan meraih tiga medali emas berturut-turut di ajang SEA Games.

“Terima kasih kepada seluruh pemain dan ofisial. Ini adalah kerja keras semua tim dan mendapatkan emas. Pertandingan berjalan dengan baik. Atmosfer yang luar biasa saat melawan tim tuan rumah di partai final,” kata Jiang Jie.

Baca juga : Sistem Hitungan Permainan Bola Voli, Aturan, Hingga Cara Cetak Skor

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

MM
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini