Pesepak Bola Asal Aceh Torehkan Prestasi di Qatar, Juara Liga bersama Klub Muaither SC

Pesepak Bola Asal Aceh Torehkan Prestasi di Qatar, Juara Liga bersama Klub Muaither SC
info gambar utama

Pesepak bola asal Aceh, Farri Agri menorehkan prestasi di Qatar dengan menjadi juara liga musim ini.

Farri Agri yang bernama lengkap Syaffarizal Mursalin Agri kini membela Muaither SC. Bersama klub tersebut, ia bermain di divisi dua Liga Qatar.

Farri dan Muaither SC baru saja menuntaskan kompetisi musim 2022-2023. Hasilnya, Muaither SC sukses meraih gelar juara.

Muaither SC memuncaki klasemen akhir kompetisi dengan raihan 31 poin. Dari 14 pertandingan yang telah dilakoni, Muaither SC mencatatkan 9 kemenangan, 4 hasil imbang, dan sekali kalah. Sementara itu klub yang menjadi runner-up adalah Al Khor dengan raihan 28 poin.

Berkat statusnya sebagai juara divisi dua, Muaither SC kini berpeluang untuk promosi ke liga divisi teratas, Qatar Stars League. Agar bisa promosi, Muaither SC harus menang di laga play-off melawan tim peringkat ketiga terbawah di Qatar Stars League.

Musim ini, tim yang menempati posisi ketiga terbawah Qatar Stars League adalah Umm Salal SC. Dengan demikian, laga play-off yang bakal tersaji adalah Muaither SC versus Umm Salal SC.

Pihak Qatar Stars League pun telah menentukan lokasi dan jadwal laga play-off. Seperti dilaporkan The Peninsula, laga bakal digelar di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu, 14 Mei 2023.

Siap-siap! Ada Klub Sepak Bola Eropa yang Akan ke Indonesia untuk Menantang Persija

Dari Aceh ke Qatar

Farri merupakan pemain kelahiran 6 Agustus 1992. Di lapangan, ia biasa menempati posisi utama sebagai gelandang serang.

Bagi Farri, Qatar bukanlah negara baru. Ia sudah merasakan tinggal di Qatar sejak anak-anak bersama dengan orang tuanya yang pindah ke sana. Farri pun meniti karier sepakbolanya dari level junior di Qatar.

Laman Transfermarkt mencatat ada dua klub yang pernah menjadi tempat Farri menimba ilmu di lrvel junior. Dua klub tersebut yakni Al-Khor (2005-2008), Aspire Academy (2008-2009).

Tinggal di Qatar, Farri memutuskan untuk menekuni bidang sepak bola di negeri itu. Meski lebih banyak menghabiskan hidupnya di Qatar, Farri ternyata juga pernah berkarier bersama klub Indonesia. Ia sempat membela Persija Jakarta pada 2019 hingga 2020 lalu.

Muaither SC juga bukan klub pertamanya. Farri awalnya pernah bergabung dengan Al-Khor SC, lalu Al-Ahli SC, Al-Markhiya SC, Persija, Al-Mesaimeer, hingga kini membela Muaither SC.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia





Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini