Bakal Jadi Laga Besar, Timnas Indonesia Akan Hadapi Argentina dan Rusia?

Bakal Jadi Laga Besar, Timnas Indonesia Akan Hadapi Argentina dan Rusia?
info gambar utama

Belakangan ini, ramai kabar mengenai kemungkinan Timnas Indonesia akan menghadapi Rusia. Akankah itu terwujud bersama dengan laga kontra Argentina?

Kabar adanya kemungkinan Timnas Indonesia menghadapi Rusia muncul menyusul pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang mengatakan bahwa Rusia ingin mengajak Timnas Indonesia bertanding dalam laga persahabatan.

Beberapa waktu lalu, Dito menggelar pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva. Pertemuan itu digelar Ruang Tamu Graha Pemuda Lantai 10 Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5) siang dengan adanya beberapa topik yang dibahas.

Dubes Lyudmila memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Dito Ariotedjo sebagai Menpora yang baru. Kemudian, pihak Rusia juga meyampaikan undangan kepada Indonesia untuk berpartisipasi dalam dua ajang di sana, yang mana dijelaskan Dito sebagai "National Sports Day" dan "Even gabungan antara cyber dan olahraga-nya Rusia." Kemudian terkait wacana uji coba Timnas Indonesia dengan Rusia, Dito menjelaskan jika hal ini akan dikoordinasikan terlebih dulu dengan PSSI.

"Dari Rusia ingin ada pertandingan persahabatan antara Timnas Rusia dengan Indonesia, ini akan dikoordinasikan dengan PSSI dulu, semoga terwujud," kata Dito seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Menyusul Argentina?

Kabar ini tentu saja menjadi perbincangan khalayak sepak bola Tanah Air. Maklum saja, bagi negara seperti Indonesia, bisa menghadapi kekuatan besar seperti Rusia meski hanya dalam uji coba adalah hal tidak terlalu banyak terjadi.

Untuk diketahui, Rusia adalah tim peringkat 37 dunia. Sementara itu, Indonesia berada di peringkat 149.

Apalagi, sebelumnya juga ramai kabar bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam laga persahabatan lain. Jika laga melawan Argentina dan Rusia sama-sama terlaksana, maka Timnas Indonesia mendapat dua kesempatan untuk menjajal kekuatan utama sepak bola dunia.

Kepastian mengenai laga melawan Argentina sendiri sebetulnya juga belum diumumkan secara resmi oleh PSSI. Namun, jurnalis Argentina bernama Gaston Edul yang bekerja untuk TyC Sports menyampaikan kabar bahwa Argentina akan melawan Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Gaston Edul membocorkan bahwa Argentina akan menggelar laga persahabatan di benua Asia, dan negara yang paling berpeluang menjadi lawannya adalah China dan Indonesia. Selain itu, informasi mengenai tanggal pertandingan pun turut dibocorkan Gaston Edul, di mana laga Timnas Indonesia versus Argentina bakal digelar pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Siap-siap! Ada Klub Sepak Bola Eropa yang Akan ke Indonesia untuk Menantang Persija



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini