Bonus Melimpah Tunggu Timnas Indonesia Jika Berhasil Rebut Emas SEA Games

Bonus Melimpah Tunggu Timnas Indonesia Jika Berhasil Rebut Emas SEA Games
info gambar utama

Timnas U-22 Indonesia bakal mendapatkan bonus melimpah jika berhasil mengalahkan Thailand pada laga final SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja. Karena dengan kemenangan ini, target medali emas yang dicanangkan akan tercapai.

Bersumber dari Antara, bonus yang akan diterima timnas Indonesia tidak hanya dari pemerintah. PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia juga dikabarkan telah menyiapkan bonus khusus untuk mereka.

Meski begitu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para pemain sepak bola putra Indonesia yang dikapteni oleh Marselino Ferdinan itu untuk tetap fokus ke pertandingan.

Seperti diketahui, timnas Garuda Muda akan menjalani laga krusial demi mengejar medali emas kejuaraan multi event terbesar se-Asia Tenggara ini. Jauh pada 32 tahun yang lalu, Indonesia terakhir kali mendapatkan medali emas di SEA Games 1991.

Agar dapat memenuhi harapan, pelatih Indra Sjafri juga telah menyiapkan tim terbaik meskipun pada laga final nanti tidak diperkuat Pratama Arhan akibat mendapat kartu merah pada laga semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam.

Timnas U-22 Indonesia di semifinal SEA Games 2023
info gambar

Pemerintah berharap timnas kebanggaan Indonesia itu fokus dalam bertanding dan mempersiaokan seluruhnya sebaik mungkin sehingga dapat meraih hasil maksimal.

Pihaknya akan memberikan bonus bagi peraih medali emas SEA Games tahun ini melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Besaran bonus berbeda dan khusus untuk nomor tunggal nilainya bisa mencapai Rp500 juta.

Menpora Dito Ariotedjo bahkan mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menaikkan besar bonus bagi atlet Indonesia peraih medali di SEA Games 2023 Kamboja.

Sebelumnya, Timas U-22 Indonesia sukses menaklukkan Vietnam di semifinal dengan menang dramatis 3–2, di mana gol penentu kemenangan masuk di masa injury time.

Dilansir dari PikiranRakyat.com, gol penentu kemenangan Indonesia tersebut dicetak lewat sepakan terukur Muhammad Taufany dari luar kotak penalti. Gol inilah yang memastikan Indonesia dapat melaju ke final untuk menghadapi Thailand.

Di sisi lain, Thailand berhasil lolos ke final usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3–0. Sebagai informasi, laga final pertandingan sepak bola putra SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 16 Mei 2023 malam WIB.

Juara SEA Games 2023, Indonesia Geser Thailand sebagai Jawara Tenis Asia Tenggara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini