Bertanding di Indonesia, Timnas Argentina Bakal Diajak Liburan ke Labuan Bajo

Bertanding di Indonesia, Timnas Argentina Bakal Diajak Liburan ke Labuan Bajo
info gambar utama

Skuad Timnas Argentina yang akan berlaga melawan Indonesia dikabarkan bakal diboyong ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk berlibur. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pihaknya menilai jika laga Indonesia vs Argentina yang akan digelar 19 Juni 2023 nanti akan berdampak besar pada pariwisata Indonesia. Wisatawan mancanegara pun diprediksi berdatangan ke Indonesia untuk menonton pertandingan sepak bola ini.

Karena itulah, pemerintah berencana mengajak Messi cs datang ke Labuan Bajo yang menjadi salah satu destinasi wisata super prioritas. Tak hanya Labuan Bajo, Kemenparekraf telah menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas lainnya, seperti Danau Toba dan Bali.

“Destinasi wisata super prioritas ada Danau Toba dan Bali pasti mereka mau sekali, tapi saya ingin mengajak mereka ke Labuan Bajo. Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian,” kata Menparekraf Sandiaga, dilansir dari Antara, Sabtu (27/5/2023).

Bukan Cuma Lionel Messi, Sederet Pemain Top Ini Juga Hadapi Timnas Indonesia di Jakarta

Dampak positif bagi Indonesia

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina disebut membawa manfaat bagi dunia sepak bola dalam negeri. Mengutip dari onefootball.com, setidaknya ada tiga dampak positif dari pertandingan di FIFA Matchday ini.

Pertama, peringkat Indonesia di FIFA akan terdongkrak jika mampu meraih hasil atas Argentina. Sebab tim yang dijului La Albiceleste ini merupakan juara bertahan Piala Dunia 2022 dan saat ini berada di peringkat kedua FIFA.

Dengan hasil imbang pun, Indonesia akan memperoleh poin yang sangat signifikan. Apalagi jika mampu mengalahkan Messi cs.

Kedua, Skuad Garuda dapat menjadikan pertandingan sebagai kesempatan yang baik untuk melakukan uji coba sebelum laga Piala Asia 2023. Melawan tim sekelas Argentina akan membantu Timnas Indonesia dalam menghadapi tim-tim kuat di Asia.

Ketiga, pertemuan dengan para pemain terbaik dunia tersebut tentu menjadi pengalaan berharga bagi Timnas Indonesia, baik pemain maupun pelatih. Argentina yang merupakan negara kuat dan masuk kategori tim nasional Grade A bisa menjadi pelajaran bagi Timnas Indonesia.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Mahendra menyebut kedatangan tim kelas dunia, Argentina, juga dapat mengangkat animo olahraga sepak bola di Indonesia.

Berhasrat ke Piala Asia U-23 2024, Tantangan Ini Telah Menanti Timnas U-23 Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini