Bukan Cuma Lionel Messi, Sederet Pemain Top Ini Juga Hadapi Timnas Indonesia di Jakarta

Bukan Cuma Lionel Messi, Sederet Pemain Top Ini Juga Hadapi Timnas Indonesia di Jakarta
info gambar utama

Timnas Argentina akan hadapi Timnas Indonesia di Jakarta. Tak hanya Lionel Messi, ada pula sederet pemain top lain yang juga akan ikut serta.

Timnas Argentina akan menyambangi Jakarta untuk melakoni laga uji coba FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia. Laga dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin, 19 Juni 2023.

Laga ini sudah tentu akan menjadi salah satu laga terbesar dalam sejarah sepak bola Indonesia. Maklum saja, Argentina adalah tim raksasa dunia sekaligus kampiun Piala Dunia 2022.

Bagi Argentina sendiri, ini adalah bagian dari tur Asia mereka. Pada Juni nanti, mereka juga punya jadwal berlaga menghadapi Australia. Laga Argentina versus Australia akan digelar sebelum laga kontra Indonesia, yakni pada 15 Juni 2023.

Di tengah ramainya kabar kedatangan Timnas Argentina, ada satu hal yang banyak dibahas oleh para penikmat sepak bola Tanah Air, yaitu apakah Lionel Messi akan ikut serta atau tidak. Maklum saja, menyaksikan Argentina berlaga tentu kurang lengkap tanpa sang mega bintang sekaligus legenda sepak bola dunia itu.

Pertanyaan itu muncul bersamaan dengan isu bahwa besaran uang yang harus dibayarkan pengundang kepada pihak Argentina akan berbeda tergantung apakah Messi bermain atau tidak.

Rasa penasaran penikmat sepak bola Indonesia mulai terjawab. Nama Messi masuk dalam daftar pemain Argentina yang ikut tur Asia. Meski belum dijamin akan dimainkan oleh pelatih Lionel Scaloni, namun pemain klub Paris Saint-Germain itu bakal turut datang ke Jakarta.

Perlu diketahui bahwa selain Messi, akan ada pula sederet pemain top Argentina lainnya yang juga akan ke Jakarta.

Bertanding di Indonesia, Timnas Argentina Bakal Diajak Liburan ke Labuan Bajo

Daftar Pemain Dirilis

Argentina telah menentukan nama-nama pemainnya untuk tur Asia pada Sabtu, 27 Mei 2023. Dalam daftar tersebut, ada nama-nama yang tidak asing bagi para penggemar sepakbola.

Nama-nama tersebut di antaranya yakni penggawa Juventus Leandro Paredes dan Angel Di Maria, juga ada Alexis Mac Allister, gelandang Brighton and Hove Albion yang namanya melejit belakangan ini. Ada pula striker tajam Manchester City Julian Alvarez plus kiper eksentrik Aston Villa, Emiliano Martinez.

Di sisi lain, Indonesia juga sudah mengumumkan daftar pemainnya pada 27 Mei lalu. Ada 26 nama yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong.

Sejumlah wajah senior kembali masuk ke timnas, seperti Marc Klok, Stefano Lilipaly, dan Fachruddin Aryanto. Mereka bersanding dengan para pemain muda seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Reza Arya Pratama.

Selain untuk melawan Argentina, ke-26 pemain yang dipanggil juga disiapkan untuk laga menghadapi Palestina. Laga bakal dihelat pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Daftar Pemain Argentina dan Indonesia untuk laga di Jakarta:

Argentina: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), Walter Benitez (PSV), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Brighton), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla), Angel Di Maria (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Indonesia: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Yacob Sayuri (PSM Makassar), Yance Sayuri (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Andy Setyo (Persikabo 1973), Dimas Drajad (Persikabo 1973), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Fachruddin Aryanto (Madura United FC), Stefano Lilipaly (Borneo FC), Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC)

Ivar Jenner dan Rafael Struick, Darah Muda yang Akan Jadi Tenaga Baru Timnas Indonesia



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini