Raih Golden Buzzer, Putri Ariani Dicap Penyanyi Terbaik Sepanjang AGT 2023

Raih Golden Buzzer, Putri Ariani Dicap Penyanyi Terbaik Sepanjang AGT 2023
info gambar utama

Putri Ariani, penyanyi tuna netra asal Indonesia berhasil meraih "Golden Buzzer" pada malam audisi America's Got Talent (AGT) 2023. Berkat itulah, gadis 17 tahun tersebut langsung melaju ke babak semifinal.

Produser berdarah Inggris dan cukup berpengaruh dalam belantika musik dunia, Simon Cowell, menekan tombol “Golden Buzzer” dengan tangan kanannya pada menit ke 11:16.

Keempat juri terkejut dan langsung memberi standing ovation. Semua penonton pun berdiri sambil bertepuk tangan dan bersorak. Studio sangat bergemuruh, bahkan berkali lipat dibanding setelah Putri usai bernyanyi.

Saat menghampirinya ke atas panggung, Simon sempat membisikkan ke telinga Putri bahwa dia adalah penyanyi terbaik sepanjang AGT 2023.

“Kamu salah satu penyanyi terbaik yang kami punya dalam pertunjukan ini,” bisik Simon.

Beberapa penonton terlihat mengusap air mata.

“Saya terpesona, kamu penulis lagu yang hebat,” ucap Simon kala mengantar Putri ke belakang panggung.

Penyanyi Muda Indonesia Raih Juara Dunia Kompetisi Menyanyi di Italia

Orang Indonesia pertama yang dapat golden buzzer sepanjang sejarah AGT

Kemenangan Putri sontak menggemparkan jagat maya tak lama setelah penampilannya tayang di kanal YouTube AGT pada Rabu pagi, pukul 10.00 WIB. Dengan ini, pemenang Indonesia's Got Talent 2014 itu mencatatkan dirinya sebagai orang Indonesia pertama yang mendapatkan Golden Buzzer sejak AGT pertama kali dihelat.

“Angelic voice”, begitulah Simon menyebut suara Putri. Solois kelahiran Riau tersebut tampil dengan membawakan dua lagu. Keterbatasan tak jadi penghalang, dia justru mampu bernyanyi sambil memainkan piano dan memukau semua orang lewat lagu ciptaannya yang berjudul “Loneliness”.

Menariknya, usai bersalaman dengan Putri di panggung dan kembali ke meja juri, Simon meminta Putri bernyanyi lagi. Masih dengan piano, Putri pun membawakan lagu “Sorry Seems To Be The Hardest Word” yang dipopulerkan oleh Blue dan Elthon John.

“Lagu ini spesial untukmu, Simon,” kata Putri, lalu mulai bernyanyi.

Performa Putri di lagu kedua ini ternyata menuai antusias penonton yang lebih meriah lagi. Tampak dalam video, semua orang berdiri dan tak henti bertepuk tangan untuknya. Juri sekaligus Supermodel Heidi Klum bahkan kagum dengan keindahan suara Putri.

“Kamu terdengar sangat indah malam ini. Khususnya pada lagu pertama, ketika kamu mengganti suaramu dari chest voice ke head voice,” komentar Heidi sesaat sebelum Golden Buzzer ditekan.

“Dia seperti bintang pop, itu (suaranya) sangat bagus,” kata seorang penonton yang tersorot kamera.

Kurang dari 15 jam, video audisi Putri Ariani sukses menduduki trending 1 di YouTube.

Bermimpi jadi diva dunia dan menang Grammy Award

Dalam cuplikan wawancara sebelum Putri naik panggung, dia mengungkapkan bahwa menjadi kontestan AGT adalah impiannya sejak kecil. Dia juga mengatakan pada Sofia Vergara (juri) bahwa dirinya sangat ingin menjadi diva dunia seperti Whitney Houston dan mengangkat piala Grammy Award.

Meski mengaku sedikit gugup, tapi Putri sangat bersemangat untuk menunjukkan bakatnya.

“Tantangan terbesar saya adalah ketika orang-orang melihat saya sebagai orang buta, bukan seorang musisi. Tapi, ketika bernyanyi, saya merasa seperti superstar. Saya berharap bisa memenangkan AGT, sehingga saya bisa menggapai mimpi saya,” ucap Putri.

Denden Gonjalez, Penyanyi Rock Asal Bandung yang Memukau Panggung The Voice Bulgaria

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

AH
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini