Wanita Indonesia Masuk Daftar yang Paling Berpengaruh di Dunia

Wanita Indonesia Masuk Daftar yang Paling Berpengaruh di Dunia
info gambar utama

Kawan GNFI, sebagai satu-satunya perempuan Indonesia yang masuk dalam daftar permpuan paling berpengaruh di dunia, Fortune melihat bahwa insinyur lulusan Institut Teknologi Bandung itu telah melakukan transformasi Pertamina di tengah pandemi.

Nicke Widyawati yang menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina, dinilai mumpuni dalam mengelola perusahaan pelat merah yang berpendapat lebih dari 54,6 miliar dolar AS itu, sekaligus menangani 32 ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Meski di tengah pandemi, Pertamina di bawah nahkoda Nicke juga rupanya mampu bersiap melakukan pencatatan saham anak perusahaannya di lantai bursa. Target rencana dua tahun ke depan ini terlaksana dengan memprioritaskan PT Pertamina Hulu Energi yang akan go public terlebih dahulu.

Selama masa pandemi, Pertamina di bawah pimpinan Nicke juga mengeluarkan program yang dianggap menguntungkan masyarakat demi tetap memutar roda perekonomian negara. Salah satunya adalah program promo cashback sebesar 50 persen khusus untuk para pengemudi ojek daring (ojek online/ojol).

Terima kasih telah membaca sampai di sini