10 Kiper dengan Jumlah Cleansheet Terbanyak di Liga Inggris 21/22

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

10 Kiper dengan Jumlah Cleansheet Terbanyak di Liga Inggris 21/22
info gambar utama

Penjaga gawang Manchester City dan Liverpool, Ederson Moraes dan Alisson Becker harus berbagi penghargaan Golden Glove (sarung tangan emas) Liga Inggris musim 21/22 setelah kedua kiper tersebut sama-sama menyelesaikan musim ini dengan total 20 cleansheet atau tanpa kebobolan per laga. Kedua penjaga gawang asal Brasil tersebut unggul empat poin atas Hugo Lloris yang berada di posisi tiga dengan 16 cleansheet (nirbobol).

Premier League Golden Glove atau Sarung Tangan Emas Liga Inggris adalah penghargaan tahunan yang diberikan federasi sepak bola Inggris (FA) untuk penjaga gawang dengan jumlah nirbobol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris. Penghargaan ini pertama kali diberikan pada musim 04/05 dengan Petr Cech (24) sebagai penerima trofi pertamanya.

Musim ini menjadi musim kedua trofi sarung tangan emas ini harus dibagi untuk dua orang, setelah sebelumnya pernah terjadi juga pada musim 13/14 atas nama Petr Cech (Chelsea) dan W. Szczesny (Arsenal) yang sama-sama mengoleksi 16 nirbobol. Bagi Ederson, ini merupakan trofi ketiganya, setelah sebelumnya pernah mendapatkan pada musim 19/20 dan 20/21, sedangkan bagi Alisson ini menjadi trofi keduanya setelah sebelumnya pernah meraih pada musim 18/19.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini