10 Negara dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi di Dunia

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

10 Negara dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi di Dunia
info gambar utama

Persoalan tindak kriminal dan beragam masalah sosial masih jadi tugas di setiap negara di dunia. Tidak hanya untuk melindungi para masyarakatnya, hal ini juga berkaitan dengan keamanan para wisatawan yang ingin berkunjung. Seperti yang terjadi di Amerika Serikat (AS) pada Senin (4/7) lalu. Penembakan tersebut terjadi di Highland Park di pinggiran kota Chicago, bertepatan dengan keramaian masyarakat yang merayakan parade Hari Kemerdekaan AS. Mengutip reuters, terdapat enam orang dilaporkan meninggal dunia dan 36 korban luka-luka.

Jika melihat dalam data World Population Review (WPR) tingkat kejahatan dunia kini didominasi dari berbagai negara-negara di Amerika. Diketahui, tingkat kejahatan secara keseluruhan di AS adalah 47,70. Angka tersebut menurun tajam selama 25 tahun terakhir.

Secara keseluruhan, tingkat kejahatan tersebut dihitung berdasarkan jumlah kejahatan terlapor dengan total populasi. Kemudian, hasilnya dikalikan dengan 100.000 berdasarkan perhitungan jumlah kejahatan x per 100.000 orang. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kejahatan di beberapa negara.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini