5 Mobil Listrik yang Laku di Indonesia 2022, Ada Rakitan Lokal

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

5 Mobil Listrik yang Laku di Indonesia 2022, Ada Rakitan Lokal
info gambar utama

Mobil listrik atau electric vehicle (EV) belakangan ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Mobil listrik digadang-gadang mampu mengurangi polusi udara lantaran sumber tenaganya bukanlah bahan bakar minyak, namun berbentuk baterai. Ini membuat mobil listrik tidak menghasilkan gas buang saat dikendarai.

Tidak hanya itu, mobil listrik juga mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan mobil biasa. Mulai dari tidak adanya suara mesin bakar yang membuatnya senyap saat dikendarai, tenaga motor listrik yang instan dan besar, hingga harga sumber tenaga listriknya yang lebih murah dari harga bahan bakar minyak. Bahkan, kabarnya pemerintah merencanakan subsidi sebesar Rp80 juta untuk pembelian mobil listrik di tahun 2023. 

Mobil listrik juga menjadi sorotan saat KTT G20 November lalu karena pemerintah menjadikan mobil listrik jenis Hyundai Genesis G80 EV sebagai mobil resmi untuk para delegasi konferensi. Hal tersebut menjadi salah satu usaha pemerintah untuk mempromosikan penggunaan mobil listrik bagi Indonesia dan dunia.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini