7 Berkas Lamaran Kerja yang Sering Diminta HRD

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

7 Berkas Lamaran Kerja yang Sering Diminta HRD
info gambar utama

Dalam proses melamar pekerjaan, ada berkas-berkas yang akan dimintai perekrut untuk dikirimkan ke perusahaan, bisa berupa fisik ataupun online melalui e-mail. Namun, apa saja yang dikumpulkan, biasanya menyesuaikan dengan posisi yang dilamar. Meski demikian, terdapat beberapa dokumen yang menjadi syarat general bagi seseorang untuk diberikan kepada company yang dituju.

Nah, agar SohIB bisa mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan tidak tergesa-gesa, simak 7 berkas lamaran kerja yang akan lazim dimintai perusahaan. Apa saja?

CV merupakan dokumen yang berisi data diri secara singkat, riwayat pekerjaan, pendidikan, keahlian, dan prestasi yang pernah didapatkan. Berkas ini biasanya hanya satu lembar ukuran HVS dengan penjelasan yang padat dan jelas.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini