Batlayeri, Hasil Binaan Puteri Pariwisata KepTan Keluar Sebagai Runner Up 2 di Tingkat Nasional

Artikel ini milik Media Tifa Tanimbar dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Batlayeri, Hasil Binaan Puteri Pariwisata KepTan Keluar Sebagai Runner Up 2 di Tingkat Nasional
info gambar utama

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
Saumlaki, mediatifatanimbar.id-

Putri Pariwisata Maluku asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Marthina M. Rumlaan yang terpilih sebagai Runner Up 2 dalam ajang grand final Pariwisata Indonesia tahun 2022 yang digelar pada 28 September 2022, kemudian dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kepulauan – Miss Marine Tourism merupakan hasil binaan dari dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala dinas periwisata kabupaten Keptan, Maria G. Batlayeri di ruang kerjanya pada Senin (03/10/2022).

Menurut Kadis, kesiapan Putri Pariwisata Marthina M. Rumlaan (putri asal Tanimbar) ini sudah sejak awal dipersiapkan dengan baik untuk mengikuti ajang Pariwisata baik di tingkat Provinsi pun di tingkat Nasional. Bagi kadis, dirinya sangat antusias memenuhi berbagai ketentuan artinya selalu proaktif dalam membenahi diri, dan pada akhirnya dirinya berhasil ditetapkan sebagai pemenang Putri Pariwisata di tingkat Provinsi Maluku, yang kemudian di lanjutkan di tingkat nasional.

Sambung dia, sehubungan dengan ajang di tingkat Nasional yang diikuti oleh Puteri Pariwisata Maluku telah melewati proses dan mekanisme yang sangat panjang. Pada tahap ini, Putri Pariwisata Maluku menempah berbagai tahapan seperti karantina virtual dan/atau Online, yang dilaksanakan minggu kedua bulan Agustus dan juga karantina offline yang berlangsung pada tanggal 24 September – 30 September 2022 di Jakarta. Dan selama proses karantina tersebut, terlihat bahwa Putri Pariwisata asal Tanimbar ini mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan memberikan diri seutuhnya dalam setiap proses yang dijalaninya, tutur Kadis Pariwsata.

Bahkan kepala dinas pun tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya ketika pada tahap Grand Final untuk pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia yang dilakukan pada 28 September 2022, dan dalam pemilihan tersebut Putri Pariwisata perwakilan Provinsi Maluku asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar meraih gelar sebagai Runner Up 2 dan selanjutnya dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Kepulauan, “Makin Tahu Indonesia.”

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini