Curug Cipongkor, Potensi Wisata Alam Desa Ciherang

Artikel ini milik Inimahsumedang dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Curug Cipongkor, Potensi Wisata Alam Desa Ciherang
info gambar utama

Membicarakan air terjun, Sumedang memiliki beberapa air terjun yang masih sangat alami, salah satunya adalah Curug Cipongkor. Curug atau air terjun ini namanya sudah cukup banyak dikenal orang karena masih sangat alami.

Tidak seperti Curug Cigorobog yang sudah memiliki akses jalan yang baik, salah satu faktor yang menjadikan pengunjung untuk melakukan kegiatan wisata ke Curug Cipongkor karena akses jalannya yang sangat sulit. 

Padahal jika dilihat dari alam sekitarnya, pemandangan di air terjun atau curug ini sangatlah indah. Ketinggian Curug Cipongkor sekitar 30 meter dan disekelilingnya terdapat hamparan sawah yang sangat hijau sehingga cukup menyegarkan mata bagi setiap orang yang memandangnya.

Curug Cipongkor terletak di Desa Ciherang, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Curug Cipongkor ini tergolong Curug atau air terjun yang cukup tersembunyi, terletak di sebuah tebing batu cadas yang merupakan hutan Gunung Tugu dan di dalam hutan tersebut masih banyak terdapat monyet yang berkeliaran, Makin Tahu Indonesia yah.

Untuk wargi yang ingin melakukan kegiatan wisata ke Curug Cipongkor, akses jalannya memang agak sedikit sulit, walaupun belum ada petunjuk jalan menuju Curug, anda bisa gunakan Google Maps yang akan mengarahkan Anda ke desa Ciherang tempat keberadaan Curug Cipongkor.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini