Bekerja tidak hanya bertujuan untuk mencari pengalaman dan menambah penghasilan. Ada tanggung jawab di balik apa yang sedang dikerjakan, baik untuk diri sendiri, rekan kerja, profesi, dan perusahaan. Namun, nggak jarang orang melakukan beberapa kebiasaan ini di lingkungan kantor, padahal bukan kebiasaan yang baik. Sadar atau tidak menyadarinya, SohIB harus segera merubahnya agar tidak mengganggu orang sekitar dan mempengaruhi kinerjamu. Apa saja, ya?
Hayo, siapa yang masih berpikir jadi workaholic itu bagus? Ada perbedaan mendasar tentang menjadi gila kerja dengan bekerja keras, ya! Ketika seseorang sudah hard work selama jam kerja berlangsung, waktu istirahat pun dapat dimanfaatkannya dengan baik untuk diri sendiri. Berbeda dengan orang yang workaholic, mungkin office hours usai pun dia ingin tetap bekerja dan melupakan keseimbangan hidupnya. Hmm⦠bahaya juga, ya?
SohIB, ingat ya, bahwa kita tidak bisa memutar waktu kembali. Jangan sampai kamu menyesal telah menghabiskan masa mudamu hanya untuk perusahaan, tetapi melupakan hak tubuh. Sesekali kamu perlu lo, yang namanya me time, misalnya membeli buku, bergaul dengan teman-teman, atau bermain game.
Baca Selengkapnya