Lampu Tenaga Surya yang Menerangi Jalan-Jalan di Sekitarmu

Artikel ini milik zonaebt dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Lampu Tenaga Surya yang Menerangi Jalan-Jalan di Sekitarmu
info gambar utama

Ilustrasi Lampu Penerang Jalan. Photo: Pixabay
info gambar

Jalan menjadi infrastruktur yang sangat penting di mana pun dan kapan pun. Akses terhadap jalan merupakan permasalahan yang penting. Akan tetapi, terdapat satu permasalahan terkait hal itu, yakni keterbatasan penglihatan karena tidak adanya fasilitas penerangan terhadap jalan pada malam hari.

Maka, lampu bertenaga surya bisa menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Lantaran lampu yang satu ini berbeda dengan lampu konvensional yang menggunakan kabel. Lampu tenaga surya membantu dalam penerangan bahkan di jalanan terpencil. Lampu penerangan membantu masyarakat dalam akses terhadap jalan pada saat kondisi gelap. Sobat EBT Heroes pasti pernah melihatnya di lingkungan sekitar tempat kalian, bukan!

Ilustrasi PJU-TS Kabupaten Gresik dan Lamongan. Photo: Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi

Penggunaan minyak dan batu bara semakin menipis seiring berjalannya waktu. Pengembangan energi terbarukan didorong untuk mencegah dan mengatasi permasalahan tersebut. Energi terbarukan memiliki potensi yang sangat besar di kehidupan kita khususnya Indonesia. Indonesia berada di wilayah tropis dengan sinar matahari yang selalu ada sepanjang tahun. Energi surya menjadi elemen potensial di Indonesia untuk pengembangan energi ramah lingkungan.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini