Laporan Terbaru MoEngage: 74% Konsumen Indonesia Jarang Dapatkan Berita dan Informasi yang Relevan

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Laporan Terbaru MoEngage: 74% Konsumen Indonesia Jarang Dapatkan Berita dan Informasi yang Relevan
info gambar utama

Jakarta, 20 Oktober 2022:MoEngage, platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan untuk brand konsumen baru-baru ini meluncurkan laporan data terbaru - Customer Engagement Benchmark (CEB) Report. Laporan ini mencakup 6 edisi untuk berbagai lokasi di seluruh dunia, seperti Amerika Utara dan Asia Tenggara, dan mencakup tolok ukur saluran komunikasi terbaru di empat vertikal utama - Belanja, Media & Hiburan, Perbankan, dan Perjalanan.

Menurut laporan terbaru, ekonomi internet Asia Tenggara bernilai US$174 miliar tahun lalu dan diperkirakan akan mencapai US$363 miliar di tahun 2025. Pada tahun tersebut, lebih dari 80% koneksi di kawasan ini akan didominasi oleh smartphone. Dengan demikian, perusahaan merasakan adanya urgensi merangkul transformasi digital untuk mengikuti konsumen saat ini di mana Asia Tenggara sedang bergerak menuju jaringan 5G.

Di sisi lain, banyak pihak yang mengkhawatirkan risiko perlambatan ekonomi akibat resesi global pada 2023. Saat brand konsumen menavigasi jalan mereka dalam melalui resesi, mayoritas perusahaan meningkatkan upaya mereka untuk mendorong keterlibatan dan retensi Pelanggan dengan lebih berfokus pada membangun loyalitas brand dengan pelanggan yang sudah ada.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini