Presiden Resmikan Revitalisasi Tahap 1 Stasiun Manggarai, Berapa Jumlah Jalurnya Kini?

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Presiden Resmikan Revitalisasi Tahap 1 Stasiun Manggarai, Berapa Jumlah Jalurnya Kini?
info gambar utama

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan revitalisasi atau pengembangan tahap 1 salah satu stasiun tersibuk di Indonesia, Stasiun Manggarai pada Senin (26/12). Pengembangan stasiun dengan lalu lintas tersibuk di Indonesia ini telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu.

Dalam pidatonya, presiden menjelaskan pentingnya pengembangan stasiun untuk meningkatkan frekuensi dan waktu (headway) perjalanan kereta api. Lebih lanjut, presiden juga menyebut bahwa fasilitas pendukung yang baik dan terintegrasi akan meningkatkan keinginan masyarakat untuk terus menggunakan transportasi massal, yang kemudian mobilitas dan aktivitas masyarakat akan makin lancar dan efisien.

"Stasiun Manggarai merupakan salah satu stasiun dengan lalu lintas kereta api tersibuk di Indonesia, yang setiap harinya melayani pemberhentian KRL Commuter Line tujuan Jakarta Kota, Tanah Abang, dan Bekasi dengan jadwal dan penumpang yang sangat padat," ucap Joko Widodo dilansir situs resmi Kementerian Perhubungan (26/12).

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini