Produk Briket Produksi Nure Lakrue, Dari Arang Tempurung Asal Tanimbar Berkualitas

Artikel ini milik Media Tifa Tanimbar dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Produk Briket Produksi Nure Lakrue, Dari Arang Tempurung Asal Tanimbar Berkualitas
info gambar utama

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki. mediatifatanimbar.id- Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku sejak dulu sudah dikenal sebagai daerah penghasil kopra, karena memiliki begitu banyak pohon kelapa yang tumbuh subur di daerah ini, dalam kawasan Indonesia. Di belahan bumi Indonesia ini kita telah mengenal bahwa Buah kelapa memiliki begitu banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain airnya, dagingnya yang memiliki banyak manfaat seperti VCO atau minyak kelapa murni untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu dari batok atau tempurung kelapa akan diolah menjadi briket, briket inipun ternyata memiliki nilai ekonomis yang begitu tinggi.

Peluang produksi Briket tersebut dapat ditangkap oleh salah seorang Putra asal Tanimbar Desa Sifnana Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku, LONGGINUS BATMOMOLIN alias Nus, sebagai pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk produksi batok kelapa menjadi briket.

Batok atau tempurung kelapa yang merupakan bahan baku untuk produk briket, saat ini biasanya tempurung kerap kali dibuang begitu saja, Padahal tidak menyadari bahwa, batok atau tempurung kelapa tersebut bisa dijadikan sebagai bahan baku dibakar menjadi arang, dari arang batok kelapa tersebut dapat diolah kembali menjadi produk inovatif yang dapat memberikan nilai tambah selanjutnya,

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini