Sumsel Memiliki Potensi Energi Panas Bumi Dengan Pembangunan PLTP Supreme Energy

Artikel ini milik zonaebt dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Sumsel Memiliki Potensi Energi Panas Bumi Dengan Pembangunan PLTP Supreme Energy
info gambar utama

Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Rantau Dedap Tahap-1 dengan kapasitas 91,2 MW telah resmi beroperasi. Pembangkit Listrik Panas Bumi Rantau Dedap ini berlokasi di Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat dan Kota Pagar alam, Provinsi Sumatra Selatan.

Untuk diketahui, PLTP Rantau Dedap Tahap-1 dibangun oleh PT. Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) yang merupakan perusahaan kerja sama antara PT. Supreme Energy, ENGIE, Marubeni Corporation dan Tohoku Electric Power.

Proyek Rantau Dedap adalah proyek panas bumi yang sangat menantang dengan lokasi yang terpencil, medan yang terjal, elevasi tinggi (2.600 mdpl) dan konstruksi yang dilakukan di tengah pandemi COVID-19,” kata pendiri dan chairman dari PT. Supreme Energy Supramu Santosa dalam keterangan tertulis.

Mengawali rangkaian kegiatannya di Kabupaten Muara Enim, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) melakukan peninjauan ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas (PLTP) Supreme Energi yang beralamat di Rantau Dedap Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim.(Rantau Dedap Desa, Senin, 25/7/2022)

Setibanya dilokasi tersebut, Gubernur Sumsel beserta rombongan langsung berkeliling meninjau PLTP Supreme Energi yang dapat menghasilkan supply daya listrik hingga 91 Megawatt.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini