Survei CSIS: Ridwan Kamil Jadi Tokoh Paling Strategis untuk Pimpin Jakarta

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Survei CSIS: Ridwan Kamil Jadi Tokoh Paling Strategis untuk Pimpin Jakarta
info gambar utama

Sejak dahulu, perebutan kursi kepemimpinan di Provinsi DKI Jakarta selalu hangat untuk diperbincangkan. Tak ayal, banyak tokoh politisi dan negarawan kondang yang sering dikaitkan atau bahkan sampai mencalonkan diri ke kursi DKI-1 ini. Bahkan, kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta sering disebut-sebut sebagai perang bintang atau simulasi Pemilihan Presiden (Pilpres) saking banyaknya nama beken menjadi calon.

Periode kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pun akan selesai beberapa bulan lagi. Gubernur Anies akan digantikan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang dipilih oleh otoritas terkait pada akhir tahun ini hingga 2024 mendatang dan pada 2024 nanti, akan dilaksanakan Pilkada DKI Jakarta serentak dengan pemilu di daerah lainnya se-Indonesia.

Baru-baru ini, Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia merilis temuan survei mengenai tokoh yang dipandang strategis untuk memimpin Jakarta ke depan. Pembahasan pemimpin Jakarta tersebut berada dalam bagian rilis survei besar yang bertajuk "Empat Impilkasi Politik dan Hukum Setelah Pemindahan Ibu Kota Negara".

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini