Indonesia Mengajar
@indonesiamengajar

Indonesia Mengajar

www.indonesiamengajar.org

Indonesia Mengajar adalah sebuah gerakan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong memajukan pendidikan Indonesia. Fokus kegiatan Indonesia Mengajar ialah mengirim orang. Indonesia Mengajar merekrut, menyeleksi, dan melatih lulusan terbaik perguruan tinggi dari berbagai disiplin keilmuan dan profesional muda serta menempatkannya selama satu tahun di berbagai daerah di Indonesia. Mereka dikenal dengan sebutan Pengajar Muda. Para Pengajar Muda menjalankan tugas formal sebagai tenaga pengajar di sekolah dasar. Tidak hanya itu, mereka bekerja mendorong perubahan perilaku dan mendampingi penggerak pendidikan di tempatnya bertugas. Di samping memberi kesempatan kepada untuk menjadi jendela kemajuan di daerah, Indonesia Mengajar dimaksudkan menjadi sarana bagi para Pengajar Muda untuk menempa jiwa pengabdian dan kepemimpinan melalui kegiatan sosial yang kreatif. Hingga saat ini, Indonesia Mengajar telah mengirimkan 713 Pengajar Muda ke 195 sekolah dasar di 24 kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia. Kontak : info@indonesiamengajar.org

Bukan Sekolah Luar Biasa

Bukan Sekolah Luar Biasa

Tersebutlah suatu Sekolah Dasar yang terletak di tepi Sungai Telake bagian hilir, tepatnya di Dusun Lanai, Desa Petiku. Sekolah Dasar Negeri yang muridnya tak lebih dari 60 siswa.

Indonesia Mengajar Tantang Pemuda Pemberani

Indonesia Mengajar Tantang Pemuda Pemberani

Indonesia Mengajar kembali mengajak pemuda Indonesia untuk hadir ke penjuru republik dengan bergabung sebagai Pengajar Muda Angkatan XIV.

Oemar Bakri dan Ketinting

Oemar Bakri dan Ketinting

Rif'at Darajat bercerita tentang perjuangan guru-guru tempat ia mengajar, SDN 020 Longkali, menampar keras segala prasangka dan pertanyaan-pertanyaan yang muncul di otaknya.