Tokoh Bicara [Episode 4]: Martha Tilaar dan Cerita di Balik Namanya

Siapa tak kenal dengan Martha Tilaar? Ya, sosok Kartini Indonesia satu ini sudah dikenal seantero nusantara berkat keberhasilannya mendirikan sebuah perusahaan kecantikan ternama, yakni PT Martino Berto Tbk atau produknya yang dikenal sebagai Sariayu Martha Tilaar.

Berdiri sejak 1970, Martha Tilaar Group kini sudah banyak berkembang berkat kepiawaian Martha Tilaar selaku pendiri. Jatuh bangun sudah dilalui Martha sepanjang kariernya dalam membangun perusahaan tersebut. Bagi Martha, kesuksesan itu tidak bisa diraih dari orang lain, melainkan dari diri sendiri.

"Kalau kamu mau jadi sukses, kamu mulai dari dirimu sendiri. Kalau kamu gagal, jangan salahkan suami, jangan salahkan orang tua," tutur Martha.

Beberapa waktu lalu, Good News From Indonesia (GNFI) berkesempatan untuk berbincang dengan Martha Tilaar di Kantor Martino Berto Tbk Martha Tilaar Group, tepatnya di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta.

Berbincang dengan wanita kelahiran Gombong, September 1937 ini memberikan kami banyak pelajaran bahwa untuk mewujudkan sebuah impian perlu adanya niat, usaha, dan kerja keras. Tak hanya itu, ketika impian sudah tercapai, kita harus bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan juga bangsa Indonesia.

Bagaimana kisah perjalanan Martha Tilaar dalam mewujudkan impiannya? Berikut persembahan dari GNFI untuk Kawan sekalian.