Bebas, Anda bisa mengunggah dan mengikutsertakan foto-foto yang pernah Anda buat sebelumnya, asalkan relevan dengan tema. Dan yang terpenting, orisinal milik Anda dan diunggah pada saat periode kompetisi.
Pada prinsipnya, peristiwa apapun yang bisa dimaknai sebagai aktivitas ekonomi yang relevan dengan tema oleh pemotret. Beberapa contoh aktivitas sesuai tema, misalnya (tapi tidak terbatas hanya pada contoh):

Reformed and Risilience: Intinya tema ini untuk menunjukkna ekonomi Indonesia yang telah mencapai ketahanan yang baik berkat reformasi ekonomi yang dilakukan, mengingat krisis keuangan hebat pernah mendera kita pada 1998. Saat ini, tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia relatif stabil dan positif, pembangunan terus berjalan di banyak bidang hingga berbagai pelosok, berbagai aktivitas ekonomi berkembang di mana-mana. Terkait ini, misalnya, Anda bisa memotret aktivitas pembangunan dalam bidang apapun - di manapun, aktivitas ekonomi kreatif (start up, produk fashion anak muda, dll), aktivitas perpajakan, perbankan, dll.

Digitalized Economy: Menggambarkan berbagai aktivitas ekonomi yang berkembang seta beradaptasi dan tertunjang oleh teknologi, terutama digital. Anda bisa memotret, misalnya, fenomena toko daring, transportasi berbasis aplikasi, penggunaan e-money di fasilitas publik, dll.

Inclusive Growth: Menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, yang antara lain bisa terlihat pada akses masyrakat terhadap lembaga keuangan, pendidikan, lapangan kerja, dll. Anda bisa memotret berbagai aktivitas terkait hal-hal tersebut.

Sharia Economy: Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, ekonomi syariah sangat berkembang di Indonesia, di berbagai sektor. Aktivitas yang bisa dipotret, misalnya, kegiatan di lembaga keuangan syariah (bank, koperasi, BMT), zakat, kemadirian ekonomi pesantren, dll.

Women Empowerement: Menunjukkan berbagai aktivitas ekonomi yang dilakukan oleh kalangan perempuan di berbagai bidang. Di mana peran perempuan sangat besar dalam menopang kemajuan ekonomi Indonesia. Anda bisa memotret, misalnya, aktivitas ekonomi kelompok perempuan, perdagangan di pasar, perempuan berbisnis, dll
Setiap foto ada tanggung jawab peserta lomba. Apabila di kemudian hari terbukti foto tersebut bukan milik sendiri, konsekwensi sepenuhnya ada pada individu peserta lomba.

Setiap pemenang/foto terpilih, sebelum menerima hadiah diwajibkan menandatangani surat pernyataan yang menyatakan bersedia mengembalikan hadiah yang telah diterima dan siap menerima konsekwensi gugatan dari pihak manapun menyangkut persoalan hak cipta.
Tidak ada. Anda dapat mengikutsertakan sebanyak mungkin foto menarik yang Anda miliki.
Juri akan menilai setiap foto, dengan kata lain masing-masing foto memiliki penilaian yang terpisah.
Peserta dapat melakukan keduanya. Semakin unik, semakin kreatif, dan dapat menunjukkan “spirit” potensi ekonomi Indonesia, semakin baik.
Setiap peserta yang karya fotonya terpilih akan dihubungi oleh panitia untuk administrasi penerimaan hadiah. Paling lama hadiah uang tunai akan ditransfer 30 hari kalender setelah hasil diumumkan.
Sangat dianjurkan untuk tidak memberikan watermark pada foto, karena akan menganggu keindahan dan kenyamanan bagi orang yang melihatnya.
Editing diperbolehkan, dengan tujuan utk meningkatkan kualitas teknis foto, misalnya pencahayaan, kontras, dsb. Sepanjang tidak mengubah obyek foto, misalnya melakukan crop dan penempelan obyek lain, dsb.

Penyelenggara

Penyelenggara

Yuk sebarkan kompetisi baik ini.

Agar semakin banyak kabar baik tersebar, terutama dari sektor ekonomi Indonesia..